Serial Naruto memang telah selesai beberapa tahun lalu. Serinya meninggalkan bekas yang cukup mendalam bagi para penggemar, dan serinya juga memiliki banyak fans di berbagai negara. Melihat kesuksesan seri Naruto, sangat wajar jika kemudian Naruto dilanjutkan dengan seri sekuelnya berjudul Boruto: Naruto Next Generations. Para penggemar terkadang masih cukup sering membanding-bandingkan kedua seri ini. Itu membuktikan bahwa seri Naruto merupakan salah satu seri yang membuat para penggemarnya gagal “Move On”!

Salah satu alasan kenapa seri Naruto menjadi waralaba yang sangat terkenal adalah karena kompleksnya cerita yang dihadirkan. Selain itu mereka juga memiliki pembahasan yang cukup menarik mengenai berbagai macam detail dari serinya. Dan salah satu detail menarik mengenai serial satu ini adalah mengenai Kekkei Genkai, sebuah kekuatan yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. Lantas siapa sajakah karakter yang memiliki Kekkei Genkai tersebut? Berikut ulasannya!

Hiro Studios

Hashirama Senju (Si Pengguna Elemen Kayu Secara Murni)

Salah satu Hokage paling terkenal dari Desa Konohagakure adalah Hashirama Senju. Karakter satu ini merupakan salah satu keturunan klan Senju dan juga merupakan reinkarnasi Asura, anak keturunan dari Hagoromo, sang Pertapa Legenda dari masa lalu. Karakter satu ini terkenal dengan kekuatan Mokuton (Elemen Kayu) yang sangat kuat dan luar biasa.

Menurut informasi terkini mengenai kekuatan tersebut, satu-satunya kekuatan yang bisa melampaui kekuatan Mokuton adalah Sharingan Madara dari klan Uchiha. Sehingga semasa zaman perang masih terjadi. Hashirama dan Madara terkenal dengan pertarungan keduanya yang sangat dahsyat dan juga luar biasa. Mokuton merupakan Kekkei Genkai yang sangat kuat dan juga rumit. Hal ini juga dibuktikan dengan hanya beberapa orang yang bisa menggunakan kekuatan tersebut dengan baik. Bahkan karena kekuatannya yang sangat luar biasa. Banyak orang yang sangat menginginkan beberapa sel Hashirama untuk dijadikan salah satu sumber kekuatan.

Terumi Mei (Si Pengguna Dua Jenis Kekkei Genkai)

Selain Desa Konoha, dalam dunia Naruto dan Boruto juga terdapat beberapa desa lainnya yang memiliki kekuatan luar biasa. Salah satunya adalah Kirigakure yang memiliki pemimpin bergelar Mizukage. Salah satu Mizukage dari desa satu ini terkenal sebagai salah satu pengguna Kekkei Genkai yang sangat kuat dan luar biasa. Bahkan kontribusinya dalam Perang Besar Dunia Ninja Keempat telah cukup besar dengan menghadang Madara Edo Tensei bersama dengan para Kage lainnya.

Nama dari Mizukage Kelima tersebut adalah Terumi Mei yang merupakan pengguna dua Kekkei Genkai sekaligus. Kekuatan Terumi Mei sangatlah dahsyat sehingga menjadikannya sebagai garda terdepan di desanya. Meski memiliki perawakan yang sedikit seksi, namun kekuatan Kekkei Genkai Lava dan Boil miliknya sangatlah kuat dan berbahaya.

Chino (Gadis Kecil Yang Selamat dari Klan Chinoike)

Karakter berikutnya ini muncul setelah Perang Besar Dunia Ninja usai. Saat Sasuke melakukan perjalanan penebusan dosa, dia bertemu dengan Chino dan berusaha untuk membantunya dari masalah yang sedang dia hadapi saat itu. Gadis ini berasal dari klan Chinoike yang merupakan salah satu dari klan pengguna Kekkei Genkai yang sangat kuat di masa lalu. Sehingga pada beberapa masa tertentu klan satu ini cukup ditakuti oleh beberapa lawannya

Namun sayangnya secara perlahan klan satu ini akhirnya runtuh. Dan menyisakan Chino sebagai satu-satunya keturunan yang masih hidup. Kekkei Genkai milik klan satu ini adalah Ketsuryugan, sebuah kekuatan mata yang bahkan menurut sebagian informasi lebih kuat daripada Sharingan. Hal ini karena daya kekuatan, manipulasi dan beberapa aspek kekuatan lainnya jauh lebih besar daripada Sharingan.

Yakumo Kurama (Si Spesialis Genjutsu Kekkei Genkai)

Karakter selanjutnya datang dari salah satu misi yang sempat terjadi ketika Naruto masih berumur belasan tahun. Pada saat itu dia menghadapi salah satu karakter yang bernama Yakumo Kurama. Gadis tersebut berasal dari klan Kurama yang memang terkenal dengan kekuatan Kekkai Genkainya yang berbentuk ilusi. Kekuatan klan satu ini memang terkenal sebagai salah satu pengungguna teknik ilusi yang sangat luar biasa.

Menurut informasi yang beredar, klan satu ini bisa membuat lawan bahkan sangat tidak bisa membedakan mana yang asli maupun yang ilusi. Sehingga kekuatan dari klan satu ini memang sangatlah berbahaya. Namun efek samping dari penggunaan teknik tersebut bisa membuat si pengguna terkesan memiliki dua sisi yang berbeda. Sehingga terkadang dari mereka menjadi seekor monster yang sangat luar biasa mengerikan jika telah mencapai taraf penggunaan yang cukup dalam.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.