Arc Wanokuni sudah menjadi salah satu arc yang mengalami naik dan turun dalam emosi di ceritanya. Hal inilah yang membuat sebagian fans beranggapan bahwa arc Wanokuni adalah salah satu arc terbaik di seri One Piece sejauh ini. Dan chapter terbaru memberikan kita gambaran bahwa hampir semua aspek – dalam hal ini karakter – rela melakukan apapun demi menyelamatkan Wano dari Kaido.

Hal itu termasuk juga sosok kunoichi muda yaitu Otama. Pada umumnya, anak-anak di usia sebayanya akan ketakutan dan mungkin lebih memilih untuk menghindari pertarungan dibandingkan harus ikut dalam pertarungan tersebut. Namun, hal itu tidak terjadi pada Tama. Dia justru muncul tanpa diduga di Onigashima, dan bergabung dengan aliansi Luffy menghadapi kelompok Beast.

Hiro Studios

Tama mungkin masih kecil, tapi pada kenyatannya dia bukanlah sosok yang bisa diremehkan. Sejak pertama kali diperkenalkan, Tama sudah menunjukan dirinya sebagai sosok yang kuat dan tangguh dihadapan Luffy. Kemunculannya di Onigashima membuat semuanya terkejut. Namun, kemunculan Tama sendiri bukan tanpa persiapan. Tama sudah mempersiapkan rencana besar yang akan dia lakukan.

One Piece Chapter 1011 Manga Online: One Piece Chapter 1011 English - Page 10Rencana besar dari Tama tersebut akhirnya terungkap di chapter 1011 kemarin. Dan sepertinya spekulasi dari para fans terbukti benar dimana Tama berusaha menggunakan kemampuan yang dia miliki, yaitu menciptakan Kibi Dango dari pipinya, untuk kemudian mengubah musuh – dalam hal ini adalah kelompok bajak laut Beasts – untuk berubah menjadi sekutu pasukan aliansi.

Sebelumnya, para fans One Piece sempat melemparkan spekulasi dan teori bahwa bisa jadi Tama akan memiliki peran penting dalam penyerangan ke Onigashima. Pasalnya, Tama memiliki kelebihan yaitu mampu membuat para pengguna buah iblis SMILE, khususnya para Gifters, untuk bisa mematuhi perintahnya dengan memakan Kibi Dango yang menjadi sumber kekuatan Tama.

Meskipun spekuasi tersebut sempat diragukan – mengingat Tama adalah anak kecil – namun, kemunculannya saat menolong Usopp dan Nami akhirnya meyakinkan para fans tentang peran Tama. Dan diperlihatkan bahwa Tama sebelumnya berhasil membuat Horsella mau menuruti perintahnya – dan juga para Gifters lainnya yang membuat Tama akhirnya bisa pergi ke Onigashima.

One Piece Chapter 1011 Manga Online: One Piece Chapter 1011 English - Page 11Tama menyiapkan Kibi Dango sebanyak mungkin untuk bisa dimakan oleh Gifters lainnya. Bisa dibilang, sejauh ini, rencana Tama sudah berhasil. Ada banyak Gifters yang berhasil Tama kendalikan, dan sekarang mereka berada di pihak Tama. Bersama Usopp, Nami, Komachiyo, Horsella, dan Gifters lainnya yang sudah berada dalam kendali Tama, pasukan Beasts lainnya masih terus berusaha untuk dikendalikan dengan memberikan mereka Kibi Dango.

Lantai demi lantai coba untuk mereka “bersihkan” dengan memberikan Kibi Dango tersebut. Di chapter 1011 kemarin, Tama menjelaskan bahwa rencananya adalah menggiring mereka ke panggung utama, sehingga Tama akan memberikan perintahnya kepada para Gifters yang sudah memakan Kibi Dango untuk membantu Luffy. Dan setelah itu tugasnya selesai. Hanya itu yang bisa dia berikan.

Tama sendiri terlihat yakin bahwa dia tidak khawatir dengan apa yang terjadi dengannya setelah semua itu terjadi. Namun, tentunya Nami dan Usopp tidak akan membiarkan Tama terluka. Situasi pun kini sepertinya mulai berpihak pada kelompok Topi Jerami, dimana Big Mom bertemu dengan Tama dan secara tidak langsung membuat Big Mom berhasil “dikendalikan” oleh Tama. Dia bahkan menghajar Page One karena sudah mengancam keselamatan Tama. Apa yang akan terjadi pada Tama selanjutnya? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Hiro Studios