Chapter terbaru dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation memperkenalkan kita pada sosok villain baru yang muncul di franchise Naruto, yaitu Eida. Seperti yang dijelaskan dalam ceritanya, Eida merupakan cyborg milik Kara yang paling ditakuti. Hal inilah yang membuat Eida harus disimpan di sebuah ruang khusus, dan disembunyikan keberadaannya dari Jigen.

Eida memiliki beberapa kemampuan yang menarik, yang membuatnya memang pantas untuk ditakuti. Pertama, adalah kemampuannya untuk mencuri hati orang lain. Tidak peduli pria atau wanita, siapapun bisa terpesona dan bahkan bisa jatuh hati kepada Eida. Semua itu berkat kemampuannya untuk mencuri hati orang lain. Kemampuan ini bahkan bisa membuat orang lain yang membencinya, berubah menjadi mencintainya.

Hiro Studios

Meskipun begitu, kemampuan tersebut memiliki kelemahan seperti tidak berlaku untuk anggota keluarga dan juga Otsutsuki. Kemudian kekuatan lainnya adalah kemampuan untuk melihat ke masa depan ataupun peristiwa di masa lalu. Inilah yang menjadi alasan mengapa Eida mendapatkan julukan “dia yang tahu segalanya.” Dia bahkan tahu tentang kematian Isshiki dan apa maksud dari kedatangan Code.

Boruto Theory Eida Origin Amado Daughter ConnectionSama seperti cyborg lainnya, Eida diciptakan oleh kepala ilmuwan Kara, Amado. Namun, sama seperti yang lain juga, Jigen memerintahkan Amado untuk menghancurkan Eida. Entah bagaimana Boro kemudian bisa menyembunyikan Eida di fasilitas rahasianya, sampai kemudian Code menemukannya dan kemudian membangkitkannya. Masih belum banyak diketahui perihal kekuatan dari Eida selain dua kemampuan yang sudah disebutkan di atas.

Ada hal menarik yang diperlihatkan di chapter 57 kemarin, dimana Eida memiliki dendam pribadi terhadap Amado. Menurut Eida, Amado sudah merebut sesuatu yang berharga baginya, yaitu kemampuan untuk mencintai orang secara tulus. Pasalnya, dengan kemampuan tersebut, Eida merasa orang-orang yang mendekatinya tidak benar-benar murni mencintainya.

Dan yang juga tidak kalah menarik adalah ada sebuah “ketidak sengajaan” dimana dengan diperkenalkannya Eida, bersamaan juga waktunya dengan fakta mengejutkan dari Amado. Dalam chapter tersebut diperlihatkan Naruto pergi menemui Amado untuk berdiskusi mengenai situasi Boruto. Naruto menyadari bahwa pengaruh Momoshiki dalam tubuh Boruto terus berkembang. Dan dia tahu bahwa anaknya bisa dikuasai sepenuhnya oleh Momoshiki suatu hari nanti.

Boruto 57 - Read Boruto Chapter 57 OnlineHal inilah yang kemudian membuat Naruto mengatakan bahwa dia akan membunuh anaknya sendiri jika memang situasi berada di luar kendali. Amado seolah bisa membaca situasi atau bisa memahami apa yang dirasakan oleh Naruto. Dan kemudian fakta mengejutkan muncul dimana Amado menjelaskan bahwa dulu dia memiliki seorang anak perempuan. Namun, dia sudah meninggal 12 tahun yang lalu.

Rasanya sulit untuk tidak memunculkan spekulasi bahwa ada kemungkinan bahwa Amado dan Eida memiliki koneksi mendalam. Dalam hal ini, bisa jadi Eida dan Amado sebenarnya adalah ayah dan anak. Eida adalah anak yang dianggap Amado sudah meninggal. Hal tersebut dilihat dari waktu diperkenalkannya Eida bersamaan dengan pernyataan dari Amado tentang anak perempuannya yang sudah meninggal.

Kemudian bagaimana Eida memiliki dendam yang begitu mendalam terhadap Amado juga bisa menjadi petunjuk lainnya. Amado adalah ilmuwan yang cerdas dan hebat bukan hanya pada level Kara, tapi di seluruh dunia shinobi. Jika kemudian anak perempuannya memang benar meninggal dunia, dengan kecerdasan yang dia miliki mungkin Amado tidak akan tinggal diam.

Post | Greenscene | FIlm | Komik | Series | Anime | Game | Halaman 3Dia akan berusaha untuk membangkitkannya kembali – meskipun hal itu membuatnya harus memindahkan tubuh dan pikirannya ke sebuah cyborg yang kuat. Hal ini juga yang diungkapkan pada Naruto saat dia membahas Boruto. Amado bisa memahami bagaimana Naruto tidak ingin menyerah terhadap anaknya. Eida mengakui bahwa kehidupan yang Amado berikan kepadanya membuatnya bosan, merasa sendirian, dan tidak dibutuhkan – sesuatu yang biasanya muncul dan menjadi masalah bagi anak perempuan terhadap ayahnya.

Eida juga mengatakan bahwa kelemahan dari kemampuan mencuri hatinya adalah keluarga dan Otsutsuki. Amado mungkin tidak ingin Eida tahu bahwa rasa cintanya terhadap Eida masih ada dan nyata, sambil juga dia tidak ingin menghancurkan rencana untuk menghancurkan Jigen. Masih belum diketahui apakah Amado tahu bahwa Eida disimpan di fasilitas rahasia milik Boro.

Jika kemudian Code dan Eida pergi ke Konoha untuk menjalankan misi mereka, tentu Amado akan sangat terkejut melihat kemunculan Eida di depan matanya. Dan pertarungan diantara mereka mungkin tidak akan terhindarkan. Tentu akan sangat menarik jika spekulasi mengenai Amado dan Eida ini benar adanya. Ini akan menambah kompleksitas cerita dari serinya dan membuat semuanya semakin seru. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya di chapter yang akan datang.

Hiro Studios