Buah iblis merupakan hal yang tidak terpisahkan dari cerita One Piece. Buah iblis menjadi salah satu sumber kekuatan, dan sudah digunakan oleh beberapa karakter kuat. Contohnya adalah Luffy, yang dengan buah iblis Gomu Gomu, tubuh Luffy bisa elastis seperti karet. Tentunya sudah ada ratusan buah iblis yang diperkenalkan di One Piece, baik buah iblis terkuat, maupun buah iblis terlemah. Namun di One Piece, ada beberapa buah iblis impian yang diharapkan muncul dalam ceritanya. Apa saja buah iblis impian di One Piece? Simak di bawah ini ya Geeks!

Manabu Manabu

Hiro Studios

Manabu Manabu adalah buah iblis jenis Paramecia. Dengan buah iblis ini, sang pengguna mampu menghafal apapun dalam waktu singkat. Ketika pengguna menggunakan Manabu Manabu, mereka mampu mengingat apapun dengan detail. Tapi Geeks, penggunanya harus menyentuh, atau melihat secara teliti objek yang ingin diingat. Jika Manabu Manabu benar ada, mungkin kemampuannya mirip dengan buah iblis Memo Memo milik Pudding. Manabu Manabui bisa digunakan untuk mengingat Poneglyph dan peta menuju pulau terakhir. Mungkin buah iblis ini bisa dimiliki oleh Robin atau Nami.

Zoan Berjenis Air

Di One Piece, buah iblis jenis Zoan yang diperkenalkan dalam cerita hanya berdasarkan hewan-hewan di daratan. Contohnya adalah dinosaurus, burung, atau bahkan naga. Namun, One Piece bisa menghadirkan buah iblis Zoan berjenis hewan air, karena itu akan sesuai dengan tema One Piece yang menceritakan tentang bajak laut yang akrab dengan air. Biasanya pengguna buah iblis tidak akan bisa berenang, tetapi pengguna buah iblis ini berbeda. Justru pengguna akan dapat menguasai laut dan air. Sederhananya, buah iblis ini membuat penggunanya seperti manusia ikan. Namun bedanya, mereka aka berubah wujud menjadi sosok hewan yang sebenarnya, seperti paus atau hiu.

Copy Copy

Sesuai namanya, buah iblis berjenis Paramecia ini membuat penggunanya menirukan kemampuan buah iblis lain. Untuk bisa melakukan hal ini, penggunanya harus menyentuh pengguna buah iblis lain, dengan cara menyentuh bagian tubuhnya seperti kepala, rambut, atau kulit. Jika menyentuh sarung tangan atau pakaian pengguna buah iblis lain, maka kemampuannya tidak bisa ditirukan. Tentunya buah iblis ini akan sangat kuat, sehingga wajib dibatasi kekuatannya. Nah, batasan dari buah iblis ini adalah penggunanya hanya mampu menggunakan satu tiruan buah iblis saja, meskipun di tengah tengah pertempuran mereka bisa mengubahnya. Jika benar ada, buah iblis ini akan mirip seperti kemampuan Sharingan dari seri Naruto.

Hito Hito Model: Iblis Atau Malaikat

Buah iblis Mythical Zoan membuka kesempatan untuk mengeksplor lebih banyak lagi berbagai hal-hal mitologis. Buah iblis Mythical Zoan yang paling dahsyat di One Piece sudah bisa kita lihat seperti milik Sengoku dan Marco, dimana Marco bisa berubah menjadi burung Phoenix sedangkan Sengoku mampu berubah menjadi Buddha raksasa berkekuatan luar biasa. One Piece pun bisa menghadirkan satu lagi buah iblis Mythical Zoan terkuat lainnya yang dapat mengubah penggunanya menjadi iblis atau malaikat. Jika ada, buah iblis ini tentunya dapat dimliki oleh beberapa karakter penting seperti Im Sama atau Gorosei. Tentunya menghadirkan buah iblis ini bukan sesuatu yang mustahil.

Taiyou Taiyou

Di One Piece pun, kita sudah diperlihatkan saat pengguna buah iblis dapat memanfaatkan kekuatan alam. Misalnya buah iblis Hie Hie yang digunakan Kuzan, di mana Kuzan dapat membuat semuanya menjadi es. One Piece juga bisa memunculkan elemen alam lainnya, misalnya buah iblis yang berkaitan dengan panas, dalam hal ini adalah matahari. Sederhananya, buah iblis ini memiliki efek yang sama dengan kekuatan Superman dalam DC Comics, yang mana sumber kekuatannya adalah matahari. Selama ada matahari, penggunanya bisa dengan leluasa mengeluarkan kekuatan yang dia miliki. Tapi, ketika malam tiba, maka kemampuannya hanya separuh dari kekuatan aslinya.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.