Meskipun flm pertama dari reboot Mortal Kombat menghadirkan berbagai pertarungan epik yang diisi oleh berbagai brutalities dan juga fatalities, pertarungan antara Earthrealm dan Outworld untuk saat ini sudah berhenti. Kedua belah pihak harus merasakan kehilangan petarung terbaik mereka. Meskipun begitu, para juara sendiri masih terus akan dicari dan ditemukan untuk pertarungan selanjutnya.

Pasalnya, apa yang diperlihatkan di filmnya kemarin bukanlah bagian dari turnamen resmi Mortal Kombat. Filmnya memperlihatkan bagaimana Shang Tsung mencoba untuk membunuh dan menghabisi semua para juara atau petarung terbaik yang akan menjadi wakil dari Earthrealm dalam turnamen Mortal Kombat. Tujuannya adalah mempertahankan kemenangan mereka.

Setelah cole Young dan Scorpion berhasil mengalahkan Sub-Zero, Shang Tsung kemudian muncul untuk mengambil tubuhnya, sambil juga mengatakan kepada Raiden bahwa “kematian hanya portal yang lain.” Berdasarkan hal tersebut, artinya Earthrealm atau bumi masih belum aman dari serangan Shang Tsung di kemudian hari. Hal ini juga memunculkan potensi untuk menghadirkan karakter “evolusi” dari Sub-Zero seperti yang diperlihatkan di gamenya, yaitu Noob Saibot.

Sedangkan, titel Sub-Zero sendiri kemudian akan diambil alih oleh sang adik. Namun, yang membedakan adalah sang adik dari Bi Han tidak sejahat kakaknya. Dia justru menjadi salah satu pahlawan dari Earthrealm dan menjadi sekutu bagi Raiden. Hal ini tentu akan menarik untuk dinantikan di film selanjutnya. Shang Tsung juga membawa tubuh dari Goro, yang memberikan petunjuk dia juga akan membangkitkan kembali Goro.

Di akhir filmnya sendiri Raiden mengatakan kepada Cole Young, Liu Kang, dan yang lain bahwa mereka perlu mencari para juara lainnya untuk mempersiapkan turamen yang akan datang. Dan kemudian kita melihat Cole Young memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya dan pergi ke Hollywood untuk bertemu dengan salah satu pahlawan bumi lainnya, karakter favorit para fans, Johnny Cage. Selain Johnny cage, masih ada juga karakter klasik lainnya yang belum diperlihatkan muncul di filmnya seperti Kitana, Baraka, Erron Black, Sindel, dan masih banyak lainnya.

Prediksi Cerita di Mortal Kombat 2

Seperti disebutkan di atas, Bi Han diambil kembali tubuhnya oleh Shang Tsung yang kemungkinan akan kembali dibangkitkan dari kematiannya dan kemudian dia akan menggunakan identitas Noob Saibot. Sementara Sub-Zero akan menjadi titel milik sang adik. Jika merunut pada cerita di gamenya, Noob Saibot bisa jadi akan kembali muncul dan menjadi lawan bagi Scorpion.

Bahkan, diceritakan bahwa Noob Saibot berhasil membalas dendam kematiannya. Untuk sekuel Mortal kombat nanti, momen yang paling masuk akal adalah Noob Saibot akan kembali bertemu dengan Scorpion di turnamen Mortal Kombat. Scorpion mungkin akan terkejut melihat bagaimana Bi Han kembali bangkit dari kematiannya. Dan tentu yang paling dinantikan adalah pertarungan di turnamennya sendiri.

Di film sekuelnya nanti juga kita mungkin akan melihat cerita dari sudut pandang Shang Tsung, misalnya bagaimana dia bisa menghadirkan Mileena sebagai salah satu petarung terbaiknya. Dalam cerita di gamenya, Mileena sebenarnya adalah kloning dari sang putri Kitana, yang mana cerita ini tidak ditampilkan dalam filmnya kemarin. Shang Tsung juga akan menghadirkan lebih banyak petarung lainnya.

Di film sekuelnya nanti juga bisa saja filmnya menghadirkan cerita yang lebih mendalam mengenai perseteruan antara klan Lin kuei dan klan Hanzo, karena di filmnya sendiri tidak dijelaskan dengan gamblang perseteruan diantara kedua klan tersebut. Dan juga tentunya film sekuel nanti bisa menghadirkan cerita bagaimana adik dari Bi Han kemudian mengambil alih titel milik sang kakak dan bagaimana kemudian dia membuktikan bahwa dia tidak seperti sang kakak terhadap Raiden dan yang lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.