One Piece memang mengajarkan kita untuk tidak menilai sesuatu dari penampilannya saja. Contoh kasusnya adalah buah iblis. Buah iblis tampak seperti buah biasa, tetapi dibalik itu, buah iblis mampu memberikan penggunanya kemampuan yang dahsyat. Di One Piece pun ada beberapa karakter yang terlihat konyol. Tapi jangan salah Geeks, walau penampilan para karakter ini sangat konyol, tetapi ada kekuatan besar dibalik penampilannya. Siapa saja karakter yang memiliki penampilan konyol namun memiliki kekuatan besar? Simak di bawah ini Geeks.

Jango

Jango memang tidak terlihat seperti seorang villain. Mungkin penampilan Jango saat debut malah membuat orang kebingungan, bukan ketakutan. Bahkan ketika dia mencoba membuktikan kemampuan hipnotisnya kepada Topi Jerami, dia malah membuat dirinya sendiri tertidur. Namun, ketika pertempuran antara Topi Jerami dan bajak laut Black Cat terjadi, Jango mampu membuktikan bahwa dirinya bukanlah orang biasa. Hipnotisnya mampu memberi kru Captain Kuro kekuatan yang besar. Bahkan kekuatan hipnotisnya dapat juga ia lemparkan ke musuhnya, dan berubah menjadi cakram yang sangat tajam.

Buggy

Buggy memang merupakan sosok yang terlahir menjadi seorang badut, dan memang sengaja merancang bajak lautnya sendiri dengan tema sirkus. Walau bajak lautnya tidak begitu hebat dan penampilannya seperti itu, tetapi ia adalah mantan Warlord alias Shichibukai. Namun setelah Shichibukai dibubarkan, sekarang Buggy diburu oleh pemerintah dunia. Dengan buah iblis Chop-Chop miliknya, Buggy menjadi sosok yang hampir tidak terkalahkan saat melawan ahli pedang. Pasalnya, Buggy adalah sosok yang tidak bisa dikalahkan dengan pedang dan ia pernah membanggakan dirinya karena tidak bisa dikalahan oleh Mihawk.

Miss Merry Christmas & Mr. 4

Siapa yang tidak mengenal Baroque Works? Mereka adalah sebuah gerombolan penjahat yang sangat terkenal. Dalam Baroque Works, setiap anggotanya memiliki rekannya masing-masing sehingga mereka akan saling melengkapi satu sama lain. Contohnya adalah Miss Merry dan Mr. 4. Mereka terlihat aneh dan jarang terlihat. Miss Merry tampak seperti ibu-ibu yang cerewet, sementara Mr. 4 memiliki penampilan yang sangat konyol. Namun walau begitu, Miss Merry memiliki buah iblis Mole Mole yang memberikannya kemampuan yang sangat unik yaitu menggali tanah layaknya tikus tanah. Sementara itu Mr. 4 dapat menggunakan tongkatnya untuk bertarung. Duet keduanya pun menjadi ancaman yang serius karena Mr. 4 dapat bersembunyi di lubang buatan Merry, dan ia akan memanfaatkan lubang tersebut untuk menyerang dan mengejutkan musuhnya.

Senor Pink

Tentunya saat karakter Senor Pink melakukan debut di One Piece, orang-orang akan menganggap bahwa Senor Pink bukanlah ancaman yang serius. Hal tersebut memang masuk akal mengingat penampilan Senor Pink yang cenderung kekanak-kanakan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah dewasa, Senor Pink masih mengenakan pakaian seperti bayi. Apalagi ia menggunakan pakaian pink, lengkap dengan dot bayi di mulutnya. Namun Geeks dibalik itu, Senor Pink adalah seorang karakter yang sangat mematikan. Setelah bertarung melawan Franky, orang-orang kemudian sadar bahwa Senor Pink merupakan musuh yang mematikan. Ia dipersenjatai dengan buah iblis Swim Swim yang membuatnya dapat berenang di mana pun.

Kaku

Ketika Kaku memulai debutnya, dia tampak seperti karakter yang lucu dan tidak akan membahayakan banyak orang. Tidak banyak yang curiga bahwa Kaku adalah villain paling kuat dan berbahaya dalam salah satu arc di One Piece. Setelah menyelesaikan misi infiltrasi yang sangat melelahkan bersama CP9 lainnya, Kaku dianugerahi buah iblis baru, bernama Ox-Ox model Giraffe. Dengan begitu Kaku mendapatkan kekuatan mengerikan dari seekor jerapah. Kedengarannya memang konyol bahkan ketika ia menjelaskannya, tetapi kemudian Kaku menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dan itulah hal yang cukup mengejutkan fans.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/