Ada kabar gembira untuk kalian para penggemar Gundam. Pasalnya, raksasa streaming Netflix baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat film live action Mobile Suit Gundam pertama. Film ini akan digarap oleh sutradara Jordan Vogt Roberts yang pernah menggarap film Kong: Skull Island. Selain menyutradarai filmnya, Vogt-Roberts juga akan memproduseri filmnya. Netflix nantinya juga akan bekerja sama dengan Legendary Entertainment dan Sunrise dalam menggarap filmnya.

Dalam filmnya nanti, Brian K. Vaughan, seorang penulis buku komik terkenal yang pernah menggarap Ex Machina juga akan terlibat dalam film ini sebagai penulis dan produser eksekutif. Netflix sendiri belum mengumumkan detail tentang siapa yang akan menjadi pemeran atau plot filmnya. Ada lusinan anime, serial, dan film Gundam yang sebenarnya dapat diadaptasi oleh Netflix. Tetapi, Netflix juga bisa mengembangkan idenya sendiri dalam membuat film live action Gundam.

Dengan semua nama di atas, berarti film live action Gundam akan digarap oleh mereka-mereka yang sudah berpengalaman dalam menangani film besar. Legendary misalnya yang beberapa tahun lalu sukses menggarap film Pacific Rim, yang berfokus pada pertarungan para mecha raksasa. Paling baru, Legendary berhasil membuat film Godzilla vs Kong yang juga menghadirkan mecha Godzilla. Sutradara Vogt-Roberts pun sudah tidak asing dengan pertempuran raksasa, setelah sebelumnya menyutradarai film Kong: Skull Island untuk Legendary.

Film Mobile Suit Gundam mendatang bukanlah film live action pertama Netflix yang diadaptasi dari anime milik Sunrise. Sebelumnya, mereka juga menggarap versi live action dari Cowboy Bebop yang dibintangi oleh John Cho. Live action Cowboy Bebop sendiri kemungkinan besar akan dirilis tahun ini, di layanan streaming Netflix. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari Mobile Suit Gundam.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.