Jujutsu Kaisen merupakan salah satu anime terbaik di musim dingin 2021 kemarin. Musim pertama dari serinya banyak mendapatkan sambutan positif dari para penggemar anime. Para fans bahkan tidak sabar untuk segera menyaksikan musim keduanya. Sayangnya, meskipun sudah ada petunjuk mengenai musim kedua, tanggal perilisannya sendiri masih belum diketahui.

Meskipun begitu, untungnya para fans tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan hal yang berkaitan dengan Jujutsu Kaisen. Hal ini dikarenakan serinya akan merilis sebuah film layar lebar, yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini. Sebelumnya, muncul rumor mengenai film pertama untuk Jujutsu Kaisen di jagat media sosial, setelah para fans menyadari ada sebuah domain yang namanya menunjukan tentang film Jujutsu Kaisen.

Hiro Studios

Bahkan, domain tersebut tercatat sama dengan kode pos dan alamat dari situs resmi animenya, yang semakin meningkatkan kredibilitas info dari rumor tersebut. Kemudian beberapa jam sebelum episode terakhir musim pertama tayang, akun Twitter resmi Jujutsu Kaisen kemudian mengkonfirmasi rumor tersebut. tidak banyak yang diketahui tentang filmnya sejauh ini.

Tapi, satu hal yang pasti adalah filmnya akan dikerjakan oleh studio yang sama dengan studio yang mengerjakan proyek seri animenya, MAPPA. Kemudian informasi lainnya yang diketahui sejauh ini adalah filmnya sendiri akan mengadaptasi cerita manga Jujutsu Kaisen O. Seri tersebut merupakan manga prekuel dari cerita utama di serinya. Ceritanya sendiri akan berfokus pada sosok Yuta Okkotsu.

Yuta Okkotsu sendiri merupakan murid kelas 2 di SMK Jujutsu Tokyo. Karakternya sendiri sudah sering direferensikan di animenya, dan setiap kali sosoknya disebutkan, terdengar bahwa Yuta Okkotsu adalah senior bagi mereka. Arc Cursed Child, yang berlangsung dari chapter 0-4 manganya, berfokus pada keadaan yang ada di sekiar Yuta saat dia masuk ke SMK Jujutsu. Selain itu, kita juga melihat tahun pertamanya di sekolah tersebut.

Jika memang begitu, artinya di filmnya nanti ada kemungkinan murid lainnya yang sekarang di kelas 2 bisa muncul seperti Maki, Panda, dan Inumaki. Dan tidak lupa juga sosok karakter penyihir Jujutsu terkuat di serinya, Gojou Satoru, pun akan muncul di filmnya. Sosok Yuta Okkotsu sendiri tidak muncul selama di musim pertama animenya, dimana dijelaskan dia ditunjuk untuk mengerjakan sebuah misi rahasia.

Di filmnya nanti, mungkin kita akan melihat penjelasan bagaimana kemudian pihak SMK Jujutsu mempercayakan Yuta untuk mengerjakan tugas tersebut. Mungkin juga apa yang terjadi di filmnya nanti bisa menjadi jembatan bagi Yuta untuk muncul di serinya. Lalu, kira-kira misi rahasia seperti apa yang sedang dijalankan oleh Yuta? Seberapa kuat sosoknya? Mengapa kemudian dia ditunjuk untuk menjalankan misi rahasia? Kita nantikan saja kemunculan filmnya ya Geeks!

Hiro Studios