Selain Luffy, kita semua tahu bahwa masing-masing kru Topi Jerami memiliki petualangan dan mimpinya masing-masing. Hal ini juga sama seperti Usopp. Kita tahu bahwa sebelum Usopp bergabung dengan kru Topi Jerami, dia selalu melontarkan berbagai bualan kepada Kaya, tiga orang rekannya, ataupun para penduduk desa Syrupp. Hal inilah yang terkadang membuat Usopp diremehkan.

Ada banyak kebohongan yang diucapkan oleh Usopp seperti memiliki pasukan, menjadi sosok bajak laut terkuat, dan sebagainya. Tapi, siapa sangka, cerita yang berjalan sekarang berhasil membuat Usopp menjadi salah satu penakluk lautan hebat di lautan. Dan juga, yang menarik adalah semua kebohongan Usopp satu persatu mulai terwujud secara nyata.

Hiro Studios

Salah satu mimpi terbesar Usopp adalah menjadi sosok pejuang paling berani selautan, yang mana hal tersebut justru kebalikan dari apa yang kita lihat sekarang. Tapi, dibalik sifatnya yang penakut, harus diakui memang Usopp memiliki jiwa seorang pejuang, yang mana dia tidak pernah menyerah menghadapi keadaan. Dan keberanian inilah yang mungkin menjadi kunci bagi peningkatan kekuatan Usopp.

co/ CreationsTerdapat sebuah teori menarik tentang peningkatan kekuatan yang akan dialami oleh Usopp, demi mempersiapkan diri untuk menghadapi musuh yang kuat. Usopp sendiri dikenal sebagai seorang penembak jitu, dimana dia mampu menembak dengan tepat dari jarak yang bahkan sangat jauh. Senjata andalannya saat ini adalah Kabuto, sebuah ketapel yang sudah dimodifikasi sesuai kebutuhannya.

Namun, ada kemungkinan bahwa Usopp mungkin akan mendapatkan sebuah senjata baru di masa yang akan datang. Dan menurut teorinya, senjata baru tersebut kemungkinan adalah palu. Mengapa palu? Seperti yang kita ketahui, Usopp begitu terobsesi dengan pulau Elbaf, pulau para rakasasa. Desain karakter suku raksasa di pulau tersebut sangat mirip dengan bangsa Eropa dahulu.

Oda Sensei sendiri sering kali mengadaptasi mitologi Nordik dalam ceritanya, dan para raksasa pulau Elbaf adalah salah satu contohnya. Kita bisa melihat desain karakter dari dua raksasa yang menjadi sahabat Usopp, Dory dan Broggy. Keduanya mirip dengan bangsa viking dahulu. Dan berbicara mengenai mitologi Nordik, tentunya sering kali dikaitkan dengan Thor.

Usopp vs 100 Bounty-Hunters/Baroque-Works members - DBZeta - DBZ ForumSeperti yang kita ketahui, Thor memiliki senjata andalan yaitu palu ajaib yang bisa memunculkan petir dan badai bernama Mjolnir. Hanya mereka yang dianggap “layak” yang bisa menggunakan palu tersebut. Dalam teorinya disebutkan bahwa bagaimana jika benda seperti itu juga ada di dunia One Piece. Pulau Elbaf pasti memiliki sebuah senjata dahsyat yang sudah lama mereka andalkan.

Senjata tersebut – yang mana berupa palu – tidak bisa digunakan oleh sembarang orang. Hanya mereka yang berani dan dianggap benar-benar seorang pejuang sejati yang bisa menggunakannya. Dan Usopp mungkin bisa menggunakan senjata tersebut. Sebenarnya, ada beberapa hal yang menjadi petunjuk untuk mendukung teori tersebut.

Selain Kabuto, Usopp sendiri sering menggunakan senjata lain untuk mengalahkan musuh, dan salah satu senjata tersebut adalah palu. Salah satu contohnya adalah ketika Usopp mengalahkan Perona, dimana dia menggunakan palu 10 ton palsu – yang mana adalah balon – setelah menakut-nakutinya dengan kecoa mainan. Teknik tersebut dikenal dengan sebutan “Usopp Hammer.”

Jika kemudian teori ini benar terjadi, maka hal tersebut akan sesuai dengan apa yang terjadi di Wano saat ini, dimana Zoro mendapatkan pedang Enma sebagai pengganti dari pedang Shusui. Usopp akan mendapatkan senjata barunya di Elbaf sebagai pemberian dari Dory dan Broggy, atau dari pemimpin suku raksasa. Yang pasti, peningkatan kekuatan dan senjata baru ini akan sangat dahyat yang akan membuat Usopp menjadi sosok yang disegani.

Hiro Studios