Kematian Orochi oleh Kaido dengan cara memenggal kepalanya tiba-tiba sangat mengejutkan para fans pada saat itu. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa Kaido akan membunuh Orochi setelah kerja sama yang mereka jalin selama 20 tahun. Angka tersebut tentunya bukan waktu yang sebentar untuk membangun sebuah kepercayaan diantara mereka.Tapi, kemudian terungkap bahwa semua itu hanyalah sandiwara.

Kaido sebenarnya sedari awal sudah tidak pernah peduli terhadap Kaido. Yang dia pedulikan adalah bagaimana caranya mewujudkan tujuannya. Meskipun kematian Orochi sempat menggemparkan para fans, sebagian fans lainnya meyakini bahwa Orochi belum benar-benar tewas. Pasalnya, dia memiliki kemampuan buah iblis Zoan Yamata no Orochi, yang mana membuat Orochi memiliki lebih dari satu kepala.

Hiro Studios

Dan kemudian spekulasi mengenai Orochi tersebut terbukti di chapter 1008 kemarin, dimana Orochi diperlihatkan masih hidup. Sama halnya dengan Kanjuro yang ternyata masih hidup. Meskipun masih belum diketahui bagaimana kemudian Orochi bisa kembali hidup, namun semuanya kemungkinan memang ada kaitannya dengan buah iblis miliknya. Di chapter terbaru One Piece, pertanyaan tentang Orochi kembali muncul.

one-piece-1009-4 — ImgBBDi chapter 1009 diperlihatkan bahwa sisa dari Red Scabbards – Raizo, Nekomamushi, Kikunojo, Kinemon, Kawamatsu, dan Kyoshiro – berhasil menemukan keberadaan Orochi. Seperti yang diungkapkan oleh Fukurokuju, mereka tidak tahu bahwa sebelumnya Orochi sudah tewas oleh kaido. Orochi sendiri terlihat ketakutan saat melihat mereka, dan terlihat tidak percaya diri untuk menghadapinnya.

Fukurokuju sendiri sempat meminta Orochi untuk mundur, tapi ditolak dengan alasan bahwa Kaido dan yang lain menganggap dia sudah tewas. Orochi sendiri sempat mengatakan bahwa dia tidak takut terhadap Red Scabbards, setelah sebelumnya mereka sudah kalah oleh Kaido. Namun, yang terjadi adalah justru Orochi yang berhasil dikalahkan dengan sangat mudah oleh mereka.

Meskipun Orochi berubah menjadi bentuk Zoannya, Kinemon dan yang lain mampu dengan mudah menebas seluruh kepalanya. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah apakah kali ini Orochi benar-benar sudah tewas? Ketika Kaido membunuh Orochi dengan memenggal kepalanya, spekulasi mengenai Orochi masih hidup mungkin dirasa masih masuk akal.

One Piece 1009 - Read One Piece Chapter 1009 OnlineHal tersebut dikarenakan Kaido hanya memenggal satu dari sekian banyak kepala Orochi. Artinya peluang hidup atau bertahan Orochi masih sangat besar, dengan menggunakan kepala lain. Belum lagi adanya spekulasi lain bahwa sosok Orochi yang dipenggal Kaido adalah gambar dari Kanjuro. Namun, yang terjadi saat pertarungannya melawan Red Scabbards sangatlah berbeda.

Mereka semua diperlihatkan berhasil menghabisi seluruh kepala Orochi dengan sangat mudah. Bahkan, kemungkinan mereka menebas bagian tubuh dari Orochi. Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa kali ini Orochi benar-benar sudah tewas. Karena, tidak ada alasan lain bagi Orochi untuk tetap bisa bertahan hidup. Apakah tubuh dan kepala Orochi akan kembali bersatu? Rasanya tentu tidak akan masuk akal.

Fukurokuju sendiri melihat semuanya seolah tidak percaya, yang menjadi petunjuk bahwa kali ini kematian Orochi memang benar-benar terjadi. Orochi memang tidak memiliki kemampuan bertarung apapun. Dia hanya mengandalkan kemampuan buah iblisnya – yang ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekuatan Red Scabbards. Jadi, untuk saat ini, sepertinya kematian Orochi benar-benar permanen.

Hiro Studios