Apa yang akan terjadi kepada para Red Scabbards sekarang? Apakah mereka semua akan tewas? Itulah pertanyaan yang mungkin muncul di benak para fans One Piece, setelah melihat bagaimana kondisi Red Scabbards saat ini setelah mereka. Harus menerima kenyataan bahwa musuh yang mereka sudah anggap tewas ternyata masih hidup, dan menyerang mereka dengan lebih keras.

Sebelumnya, Red Scabbards sudah menjadi perbincangan hangat para fans One Piece. Sebagian fans berpendapat bahwa keinginan Red Scabbards untuk bisa mengalahkan Kaido, dan membalaskan dendam sang tuan, Kozuki Oden, rasanya terlalu muluk. Dan hal tersebut memang terbukti. Seperti diperlihatkan di chapter 1000 kemarin, kita melihat bagaimana Red Scabbards tidak berdaya melawan Kaido.

Mereka bahkan harus dipindahkan oleh Law ke lantai bawah. Namun, beruntung muncul sosok misterius yang kemudian merawat mereka. Masih belum diketahui siapa sosok misterius tersebut, meskipun banyak spekulasi menyebutkan bahwa sosok tersebut adalah Kozuki Hiyori atau Kozuki Toki. Setelah mereka sembuh mereka kemudian dikejutkan oleh kemunculan Kozuki Oden.

Namun, seperti diperlihatkan di chapter 1008 kemarin bahwa Kozuki Oden tersebut adalah palsu. Itu adalah gambar yang dibuat oleh Kanjuro, yang mengejutkannya adalah dia ternyata masih hidup. Selain mencoba menyerang Red Scabbards, dia juga ternyata berniat membunuh mereka. Tebukti dengan dia berniat meledakan dirinya dihadapan para Red Scabbards.

Namun, Ashura Doji rela mengorbankan nyawanya untuk mendorong gambar Kozuki Oden tersebut keluar sampai kemudian gambar tersebut meledak. Masih belum diketahui apakah Ashura Doji sudah tewas, atau masih hidup. Namun, mengingat ini adalah Eiichiro Oda, dan seperti biasa, tidak ada tubuh yang diperlihatkan, bukan hal mustahil jika Ashura Doji masih selamat. Meskipun memang, seperti halnya Pedro, bisa saja Ashura benar-benar tewas.

Rintangan tidak berhenti sampai disitu. Jack kemudian muncul dihadapan para Red Scabbards, setelah dia berhasil mengalahkan para suku Minks. Namun, Inuarashi memutuskan untuk menghadapinya sendiri dan meminta yang lain untuk menyelamatkan Momonosuke. Ini sebenarnya adalah langkah bunuh diri, karena seperti yang pernah terjadi di Zou, Inuarashi kalah dalam pertarungan berhari-hari melawan Jack. Inuarashi bahkan harus kehilangan kakinya.

Melihat situasi ini, pertanyaanya kemudian bagaimana nasib para Red Scabbards kemudian. Dengan Ashura Doji yang kemungkinan sudah tewas, dan peluang Inuarashi untuk menang dari Jack sangat sedikit, peluang Red Scabbards untuk menang sangat kecil. Dari sisa delapan orang, kemungkinan besar Red Scabbards hanya tersisa lima sampai enam orang.

Lalu, siapa lagi yang kemungkinan akan tewas? Kemungkinan besar adalah Kikunojo. Mengapa Kikunojo? Karena hal tersebut untuk menebus “kesalahan” yang dia lakukan sebelumnya yaitu tidak benar-benar membuat Kanjuro tewas. Kiku mungkin adalah sosok yang akan kembali melawan Kanjuro.

Dan kali ini, Kiku tidak akan menahan diri apalagi setelah melihat apa yang terjadi kepada Ashura Doji. Kiku rela tewas untuk berhadapan dengan Kanjuro. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Red Scabbards selanjutnya. Apakah akan ada salah satu dari mereka yang juga akan tewas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.