Sejak seri manga One-Punch Man pertama kali muncul, sosok Blast memang belum pernah diperlihatkan sama sekali. Baru pada chapter 138 kemarin, kita melihat bagaimana sosok Blast meskipun hanya berupa siluet. Dan di chapter terbaru yaitu 139, kita akhirnya bisa melihat bagaimana sosok Blast sebenarnya secara utuh. Seperti yang kita ketahui, Blast adalah pahlawan nomor satu dari seluruh sistem ranking yang ada.

Posisinya berada di atas Tatsumaki dan juga King, yang berada di posisi kedua dan ketiga. Rumor atau cerita tentang Blast tentunya sudah banyak didengar oleh orang-orang di dunia tersebut, namun sangat jarang orang yang pernah melihatnya secara langsung. Ada beberapa karakter yang diketahui pernah bertemu dan merasakan bagaimana kedahsyatan Blast. Siapa saja?

Hiro Studios

Pemimpin Desa Ninja

Tumbral.com

Desa ninja merupakan tempat asal dari Speed O’Sonic dan juga Flashy Flash. Sedari kecil, mereka berdua sudah dibesar untuk bisa tumbuh menjadi sosok pembunuh terhebat dan ninja terhebat. Dan sosok yang paling kuat di desa tersebut adalah sang pendiri, yang namanya tidak diketahui. Dalam cerita komik versi webnya, diketahui bahwa pemimpin desa ninja yang kejam dan brutal ini pernah bertarung melawan Blast dan kalah. Bukan hanya kalah, dia bahkan dibuat koma untuk waktu yang lama. Setelah sadar, sang pemimpin desa ninja tersebut mengakui bahwa kekuatan Blast sangatlah luar biasa.

Speed O’Sonic

Comicbook.com

Seperti yang disebutkan di atas, desa ninja pernah menjadi tempat pertarungan dari Blast dan pemimpinnya. Dan desa ninja sendiri merupakan tempat asal dari Speed O’Sonic. Ketika pertarungan Blast dan pemimpin desa terjadi, sosok Sonic ada disana. Dia melihat bagaimana Blast menghancurkan desanya dengan kekuatannya. Sonic sendiri selamat dalam penyerangan Blast, tapi momen mengerikan dan menyedihkan tersebut disebut-sebut menjadi awal mula mengapa Sonic sering kali bersikap dingin dan kasar.

Elder Centipede

Elder Centipede merupakan salah satu montser dengan level ancaman naga. Berdasarkan level ancaman tersebut bisa kita ketahui bahwa monster ini merupakan monster yang mengerikan dan sangat berbahaya. Bahkan, tiga orang pahlawan dari kelas S sekalipun – Bang, Bomb, dan Genos – masih belum mampu mengalahkan Elder Centipede. Baru setelah Saitama muncul monster tersebut berhasil dihancurkan.

Twitter.com

Sebenarnya, monster ini sempat bertarung melawan Blast beberapa tahun sebelum Saitama menghancurkan monster tersebut. Pertarungan tersebut cukup sengit, dimana Blast hampir saja berhasil mengalahkan monster tersebut. Sayangnya, Elder Centipede berhasil kabur dari serangan terakhir Blast dan kembali muncul saat menyerang Saitama.

Sweet Mask

Dalam chapter 135 versi Yusuke Murata diceritakan bahwa salah satu pahlawan dari kelas S, Sweet Mask, ternyata juga pernah bertemu dengan Blast di masa lalunya. Hal ini diperlihatkan dalam sebuah momen flashback ketika dia mulai mempertanyakan situasi sulit diantara para pahlawan, saat menghadapi serangan Psykos yang luar biasa dahsyat.

Quora.com

Sweet Mask yang ketakutan dan bingung kembali teringat dengan pertemuannya dengan Blast. Pada saat itu, diperlihatkan bahwa Blast mengalahkan seorang monster dengan saat cepat. Dia muncul dan langsung menolong Sweet mask yang kesulitan. Pasca kejadian tersebut, Sweet Mask menjadi termotivasi untuk menjadi pahlawan yang kuat dan luar biasa.

Flashy Flash

Flashy Flash adalah salah satu pahlawan yang terjebak di bawah tanah, disaat mereka mencoba keluar dari markas asosiasi monster. Mereka malah justru terjebak jauh ke bawah tanah setelah Manako, salah satu monster, justru membawa mereka menjauh dari pintu keluar. Kemunculan Blast sempat membuat Flashy Flash terkejut, dimana dia tidak percaya sosok tersebut adalah Blast.

regardnews.com

Flashy Flash, dengan kecepatan serangannya, mencoba untuk menguji sosok misterius yang muncul tersebut. Namun, Blast kemudian dengan mudah menghentikan serangan tersebut. Akhirnya, Flashy Flash pun percaya bahwa itu adalah sosok Blast asli. Flashy Flash dibuat seolah-olah hanyalah pahlawan biasa di hadapan Blast, membuktikan bagaimana perbedaan kekuatan yang mencolok.

Tatsumaki

Selain Sweet Mask, Tatsumaki juga memiliki kenangan yang manis bersama Blast. Buat Geeks yang mengikuti cerita di web comic mungkin sudah hafal dengan ceritanya. Tatsumaki yang menjadi salah satu subyek penelitian, harus ditinggalkan oleh semua orang di laboratorium tempat dia tinggal setelah ada subyek penelitian yang gagal dan berubah menjadi monster mengerikan.

CBR.com

Tatsumaki yang terkurung tidak bisa melakukan apapun, karena dia tidak percaya diri untuk menggunakan kekuatan psychic miliknya. Sampai kemudian Blast datang dan menghancurkan monster tersebut, serta membebaskannya. Blast kemudian mengatakan pada Tatsumaki bahwa dia memiliki potensi besar. Dia juga berpesan untuk tidak mengandalkan kekuatan orang lain. Itulah yang kemudian memotivasi Tatsumaki menjadi sosok kuat seperti sekarang.

Saitama

Setelah sempat menjadi bahan diskusi dan spekulasi, akhirnya kedua karakter ini saling bertemu. Sebelumnya, ramai diperbincangkan bahwa Saitama sebenarnya adalah Blast. Dan begitu juga sebaliknya. Namun, di chapter 139 akhirnya kita mendapatkan konfirmasi bahwa Blast dan Saitama adalah dua orang berbeda, yang diperlihatkan dimana keduanya saling bertemu.

Saitama Meets S-class Rank # 1 BLAST - 9GAGSaat itu, Blast muncul ketika Saitama bersama Flashy Flash dan Manako terjebak di bawah tanah. Yang menarik adalah disaat Manako dan Flashy Flash terlihat terkejut dan terheran-heran dengan kekuatan dari Blast, Saitama justru terlihat biasa saja seolah kekuatan Blast tidak ada apa-apanya. Masih belum diketahui apakah kekuatan Saitama memang lebih kuat dari Blast atau tidak.

Asosiasi Pahlawan

Dari semua orang yang pernah melihat kekuatan Blast, pihak asosiasi pahlawan, khususnya Sitch, salah satu pemimpin asosiasi ini, adalah pihak yang pernah dengan jelas mengetahui kekuatan Blast. Jika tidak, tentu mereka tidak akan membuat Blast menjadi sosok pahlawan nomor satu di dunia. Mereka tentu memiliki data-data lengkap tentang Blast, termasuk tentang kekuatannya.

anime-evo.net

Ini juga mungkin yang membuat mereka memaklumi, mengapa kemudian Blast memutuskan untuk tidak terlalu sering muncul. Bisa jadi, ada kesepakatan antara Blast dan pihak asosisasi pahlawan yang terbangun dimana Blast baru akan muncul ketika memang dunia benar-benar dalam bahaya. Blast menjadi sumber daya terakhir bagi pihak asosiasi pahlawan untuk menghadapi musuh. (Featured Image: youtube.com)

Hiro Studios