Seperti yang sudah banyak diprediksikan para fans bahwa sosok Kozuki Oden yang kembali muncul di hadapan para Red Scabbards bukanlah sosok yang asli, melainkan Kozuki Oden palsu. Itu adalah gambar yang dibuat oleh Kanjuro dan kemudian dikendalikan dari jauh. Yang menarik kemudian adalah mengapa Kozuki Oden? Mengapa kemudian tidak sosok lainnya untuk ditirukan?

Fakta mengejutkan muncul di chapter terbaru One Piece kemarin. Pada chapter 1008 sosok yang diduga Kozuki Oden tersebut menjelaskan bahwa dia menggunakan kekuatan Kozuki Toki untuk bisa mengirimnya ke masa depan. Dan hal itu membuat hampir seluruh Red Scabbards percaya. Mereka semua terharu dan senang dengan kemunculan kembali Oden, kecuali Ashura Doji.

Ashura Doji sedari awal sudah curiga bahwa sosok tersebut bukanlah sosok asli, melainkan tiruan atau gambar. Hal tersebut dibuktikan dengan sosok tersebut yang tidak mengeluarkan darah setelah dia menyerangnya. Kemudian semuanya terungkap, bahwa itu adalah gambaran dari Kanjuro yang mana artinya Kanjuro ternyata masih hidup. Hal itu kembali membuat para Red Scabbards terkejut.

image source: pinterest.com

Kanjuro – yang mengendalikan dari jauh – kemudian mengakui semua rencananya dan semua itu hanyalah gambarannya saja. Dan di akhir ceritanya, gambar dari Kanjuro tersebut mengeluarkan bom dan berencana meledakan diri untuk membunuh para Red Scabbards. Melihat hal tersebut, Ashura Doji kemudian mengorbankan dirinya untuk mendorong jatuh gambar tersebut. Masih belum diketahui apakah dia masih hidup atau tidak.

Yang kemudian menjadi pertanyaan dari hal itu adalah mengapa Kanjuro memilih untuk menghadirkan Kozuki Oden? Mengapa kemudian dia tidak menghadirkan sosok yang masih hidup, seperti Hyogoro, agar lebih bisa dipercaya oleh Red Scabbards? Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, salah satunya adalah ikatan emosional dengan para Red Scabbards.

image source: upstation.asia

Hyogoro mungkin adalah sosok yang memang menjadi sekutu Kozuki Oden dan sama-sama berjuang bersama Red Scabbards, namun koneksi diantara mereka tidak terlalu dekat. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1006 kemarin, Hyogoro justru memiliki kesan mendalam dengan Oden. Dan bagi Kanjuro, menghadirkan sesuatu yang “tidak menarik” bukanlah bagian dari dirinya.

Seperti diperlihatkan di chapter 1008, semuanya adalah tentang teatrikal. Menyamar sebagai bawahan Oden, membunuh Oden, mengkhianatinya, dan “menghadirkan kembali” sosok Oden adalah bagian  dari sebuah “pertunjukan” yang dibuat oleh Kanjuro. Dan bisa jadi juga hal itu ada kaitannya dengan desain karakter Kanjuro, yang terinspirasi dari karakter dalam pertunjukan Kabuki.

Dalam pertunjukan Kabuki, ada banyak sekali unsur emosional di dalamnya. Sehingga Oda Sensei sepertinya ingin memperlihatkan hal tersebut dalam ceritanya. Di sisi lain, kemunculan kembali Kozuki Oden terbukti membuat kehebohan di kalangan para fans. Jadi, tidak salah juga Kanjuro kemudian membuat gambar Kozuki Oden. Lalu, bagaimana nasib Kanjuro selanjutnya? Kitan nantikan saja di chapter selanjutnya ya Geeks! (Featured Image: deviantart.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.