Admiral angkatan laut merupakan jabatan tertinggi dari angkatan laut. Posisi mereka berada langsung dibawah Fleet Admiral. Mereka adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di angkatan laut, dan juga memiliki kekuatan yang dahsyat. Sebagian fans berpendapat bahwa para Admiral tersebut level kekuatannmya berada di bawah Yonko.

Oleh karena itulah, dengan kekuatan yang dahsyat tersebut tidak semua orang bisa mengalahkan seorang Admiral kecuali Yonko. Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, tetapi angkatan laut pun tidak kalah. Beberapa diantaranya adalah Kizaru, Sengoku, Garp, dan masih banyak nama lainnya. Mereka adalah bajak laut yang terkenal memiliki kekuatan dahsyat.

Hiro Studios

Namun, ada juga angkatan laut yang masih misterius mengenai kekuatannya, salah satunya adalah admiral Ryokugyu alias Greenbull. Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran dan sampai saat ini masih belum diketahui siapa nama aslinya. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan posisi Sakazuki dan Kuzan.

Reddit.com

Diangkatnya Ryokugyu menjadi salah satu admiral di markas pusat, terjadi saat time-skip, bersamaan dengan Fujitora yang dipanggil kembali untuk bertugas. Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster dalam hal kekuatan. Ada hal menarik tentang Ryokugyu yaitu dia tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa.

Tapi, meskipun dia tidak makan selama tiga tahun dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi. Banyak teori yang mencoba menjelaskan tentang kekuatan dari Ryokugyu ini. Misalnya ada teori yang mengatakan bahwa Ryokugyu memakan buah iblis yang membuatnya tidak perlu lagi untuk makan.

Mirip seperti buah iblis Uruouge, buah iblis Ryokugyu membuatnya semakin kuat dengan menahan lapar. Namun, ada juga teori lainnya yang coba memberikan penjelasan mengenai kekuatan Ryokugyu. Teori tersebut mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Greenbull memiliki kemampuan buah iblis Atom Atom no Mi.

Mangahelpers.com

Buah iblis tersebut membuat Greenbull bisa memanipulasi atom yang ada dalam dirinya. Seperti yang kita ketahui, di dalam tubuh manusia terdapat banyak sekali atom. Inilah yang kemudian dikendalikan oleh Greenbull, dimana dia mengatur semua atom di dalam tubuhnya. Dan itulah mengapa kemudian dia bisa menahan lapar dalam dirinya, karena dia terus memproduksi atom sehingga rasa laparnya menghilang.

Selain mampu menahan rasa lapar dengan mengendalikan atom di dalam tubuhnya, kemampuan ini juga yang dispekulasikan menjadi salah satu kekuatan dahsyat di dunia. Seperti halnya Diamante, Greenbull bisa mengendalikan atom pada sebuah benda. Karena itu, dia mungkin bisa saja mengubah besi atau baja menjadi benda cair dengan mengatur atom di dalam benda tersebut.

Greenbull vs Roronoa Zoro

Dengan cerita One Piece yang dikabarkan akan segera selesai dalam waktu dekat, banyak juga spekulasi yang bermunculan mengenai siapa yang akan menjadi lawan terakhir bagi kelompok Topi Jerami, khususnya trio monster. Luffy diprediksi akan bertarung melawan Sakazuki, sedangkan Sanji diprediksi akan bertarung meawan Kizaru.

Pinterest.com

Zoro sendiri diprediksi akan bertarung melawan Fujitora. Namun, dalam teori lainnya disebutkan bahwa hal itu mungkin tidak akan terjadi. Pasalnya, Fujitora justru berada di pihak Luffy. Dia bersimpati dan sepemikiran dengan Luffy. Lawan yang kemungkinan akan dihadapi adalah Greenbull. Hal ini dilihat dari warna identik mereka yang sama, yaitu hijau.

Juga adanya spekulasi atau kemungkinan bahwa Greenbull juga merupakan pengguna pedang, sehingga hal tersebut akan menjadi petunjuk lain bahwa Zoro akan bertarung melawan Greenbull. Untuk saat ini, para fans memang hanya bisa berspekulasi dan berteori mengingat sangat sedikit sekali informasi tentang Greenbull. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lainnya mengenai karakter ini di chapter yang akan datang. (Featured Image: Youtube.com)

Hiro Studios