Kematian dari Kurama di seri manga Boruto: Naruto Next Generation chapter 55 kemarin membuat para fans bersedih. Di sisi lain, hal ini juga memberikan sinyal bahwa Kurama tidak akan jadi diwariskan kepada Himawari. Padahal, Himawari bisa menjadi Jinchuriki yang cocok untuk menggantikan Naruto di kemudian hari mengingat bagaimana sifat dan perilakunya.

Buat Geeks yang mengikuti cerita Naruto, pastinya sudah tahu tentang Bijuu atau monster yang bersarang di tubuh seseorang. Contohnya adalah Gaara yang menjadi Jinchuuriki Shukaku atau Naruto yang memiliki Kurama atau serigala berekor sembilan. Seseorang biasanya akan mengorbankan diri (atau terpaksa mengorbankan diri) untuk menampung para Bijuu tersebut, seperti yang dilakukan Minato kepada Naruto.

Apakah artinya anak dari Naruto akan menjadi Jinchuuriki juga seperti ayahnya? Ada kemungkinan hal itu bisa terjadi. Bukan Boruto, melainkan Himawari. Banyak spekulasi berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa Himawari bisa menjadi kandidat yang cocok untuk menjadi “penerus” dari Naruto untuk menjadi Jinchuriki bagi Kurama.

Comicbook.com

Meskipun Himawari masih sangat kecil dan belum menjadi shinobi, dia memiliki kualifikasi yang sangat optimal untuk menjadi seorang Jinchuriki, baik secara garis keturunan maupun secara kepribadian. Himawari adalah sosok yang penuh dengan kasih sayang dan penuh pengertian. Jika Himawari mampu membuat Shukaku menjadi temannya, maka dia pun rasanya bisa berteman dengan Kurama.

Lagipula, Kurama sendiri sudah mengakui sosok Himawari yang mana di usianya masih ketiga tahun tapi dia sudah mampu membangkitkan Byakugan miliknya. Meskipun Himawari terkadang kehilangan rasa percaya dirinya, seperti halnya Hinata dulu. Namun Himawari juga mewarisi optimisme dan determinasi tinggi Naruto serta Himawari mewarisi genetik dari klan Uzumaki.

Namun, sebenarnya gagalnya Kurama diwariskan kepada generasi selanjutnya sudah diprediksi oleh Momoshiki dalam pertarungannya melawan Boruto dan Naruto dulu. Momoshiki, yang memiliki kemampuan melihat ke masa depan, mengatakan bahwa sangat disayangkan kekuatan besar dari sang rubah tidak akan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Filmpro.ru

Pada awalnya, para fans kebingungan dengan maksud dari Momoshiki. Namun, sekarang apa yang diucapkan oleh Momoshiki akhirnya menjadi kenyataan. Hilangnya Kurama dalam cerita tentunya akan sangat berpengaruh terhadap ancaman besar yang terjadi. Seperti diperlihatkan di chapter 55 kemarin, Kara masih belum berhenti menebar ancaman. Setelah Isshiki tewas, giliran Code yang bergerak.

Meskipun Code tidak memiliki segel Karma seperti halnya Kawaki, namun Karma berwarna putih miliknya merupakan warisan langsung dari Isshiki, yang mana hal itu bisa membuatnya menjadi sosok Otsutsuki sepenuhnya. Yang hanya perlu dia lakukan adalah menjalankan perintah Isshiki untuk mempersembahkan Boruto dan Kawaki ke monster ekor 10 dan memanen buah chakra.

Setelah mendapatkan kekuatan dari buah chakra, Code kemudian diminta melakukannya kembali ke planet lain. Ini tentunya menjadi sebuah ancaman besar bagi dunia shinobi, yang mana pertanyaannya kemudian apakah mereka akan sanggup melakukan semuanya tanpa kehadiran Kurama. Menarik tentunya menantikan perkembangan kekuatan dari Himawari di masa yang akan datang, mengingat dia “gagal” menjadi Jinchuriki bagi Kurama. Apakah dia akan sama hebatnya seperti sang kakak?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.