Arc Reverie masih banyak mengundang pertanyaan di kalangan para fans, terutama mengenai apa sebenarnya motif Im Sama dan juga Gorosei mengincar keluarga Nefertari. Dalam arc Reverie kita disuguhkan sebuah cerita yang menarik, beberapa diantaranya adalah pembubaran sistem Shichibukai dan juga momen menarik dimana keluarga Nefertari menjadi sasaran bagi para petinggi pemerintah Dunia.

Inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan besar di kalangan para fans, mengapa kemudian mereka mengincar nyawa keluarga Nefertari? Di chapter 908 kita melihat bagaimana Gorosei atau lima tetua bintang menyebutkan bahwa keluarga Nefertari adalah keluarga penghianat. Hal ini dikarenakan mereka lebih memilih untuk tinggal di luar Mary Geoise.

Hiro Studios

Keluarga Nefertari dan juga kerajaan Alabasta adalah salah satu dari 20 kerajaan yang dulu, pada abad yang hilang, ikut serta dalam penyerangan ke Kerajaan Kuno. Mereka juga ikut membentuk Pemerintah Dunia. Namun, dibandingkan untuk bersama-sama tinggal di Mary Geoise, mereka lebih memilih untuk menetap di kerajaan mereka di Alabasta.

Onepiecetv.net

Dalam momen Reverie, Pell mengatakan pada Vivi bahwa sang ayah, Cobra, menerima surat dari admiral Fujitora. Karena itulah mereka memutuskan untuk membentuk pertemuan di tengah-tengah momen Reverie. Masih belum diketahui sampai sekarang apa yang mereka bahas dalam pertemuan tersebut. Ini juga yang kemudian menjadi pertanyaan para Gorosei.

Yang juga menarik adalah di chapter tersebut kita melihat Im sama merusak semua foto karakter yang memiliki “pengaruh”, contohnya adalah Shirahoshi, Monkey D. Luffy, dan Blackbeard. Namun, dia memegang lebih lama foto dari Vivi dan kemudian membawanya ke singgasananya. Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa Im sama melihat foto Vivi dengan begitu serius? Apakah ada koneksi diantara mereka?

Spekulasi kemudian muncul di kalangan para fans, dimana pasca Reverie muncul sebuah peristiwa penyerangan yang sempat membuat kepulangan para kerajaan tertunda. Pasca momen tersebut, kita kemudian mendengar kabar bahwa Sabo tewas di surat kabar Morgan, yang mana hal ini cukup menghebohkan meskipun tentunya masih belum diketahui kebenarannya.

Spekulasinya sendiri menyatakan bahwa Vivi terbunuh bersama Sabo, disaat dia mencoba menyelamatkan Vivi. Namun, kembali, kita masih belum tahu tentang kebenaran dari kabar tersebut. Alasan mengapa Vivi menjadi incaran bagi Im Sama dan juga Gorosei bisa jadi ada kaitannya dengan salah satu senjata kuno yang diyakini ada di Alabasta yaitu Pluton.

Aminoapps.com

Bisa jadi, mereka menginginkan informasi keberadaan dari Pluton dan tentunya mengambil untuk mereka sendiri. Dan alasan lainnya adalah karena Vivi adalah bagian dari keluarga Nefertari. Mungkin, keluarga Nefertari sudah mewariskan rahasia terbesar yang tidak banyak orang lain ketahui selama ini selama berabad-abad, dari generasi ke generasi.

Rahasia besar tersebut tentunya berkaitan dengan abad yang hilang atau tentang sosok Im itu sendiri. Cobra sendiri sepertinya masih belum memberitahukan rahasia tersebut kepada Vivi, namun mereka sudah keburu dibunuh dan ditangkap. Keluarga Nefertari memang memiliki rahasia besar yang belum kita ketahui, dan memiliki pengetahuan yang tidak banyak diketahui orang.

Dan berkaitan dengan rahasia tersebut, pihak Pemerintah Dunia berusaha menyingkirkan keluarga Nefertari demi “keamanan” dan “kedamaian” dunia. Kita nantikan saja ya Geeks apa rahasia besar yang membuat keluarga Nefertari menjadi incaran bagi pemerintah Dunia.

Hiro Studios