Dalam seri One Piece ada banyak sekali kelompok bajak laut yang muncul dalam ceritanya. Hal ini dikarenakan One Piece memang berfokus pada tema bajak laut. Monkey D. Luffy, protagonis utama dalam serinya, juga merupakan seorang bajak laut dari kelompok Topi Jerami. Menjadi raja bajak laut adalah impian terbesarnya saat ini.

Di awal petualangannya, Luffy memang hanya sendiri mengarungi lautan. Namun, seiring berjalannya waktu Luffy mulai menemukan rekan-rekan barunya satu persatu. Mulai dari Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Brook, bahkan sampai Jinbei. Total kru Topi Jerami saat ini diketahui ada 10 orang. Namun, dari 10 orang tersebut tentunya hanya ada beberapa yang dianggap kuat.

Hiro Studios

Di kelompok Topi Jerami sendiri, empat kru yang dianggap paling kuat adalah Monkey D. Luffy, Sanji Vinsmoke, Roronoa Zoro, dan Jinbei. Selain kelompok Topi Jerami, para kru bajak laut legendaris juga memiliki “jagoan” mereka masing-masing. Kelompok bajak laut Gol D. Roger mengenal sosok Roger, Silvers Rayleigh, Scopper Gaban, dan juga Kozuki Oden.

Pinterest.com.mx

Kemudian, di kelompok bajak laut Whitebeard. Empat orang kru yang dianggap memiliki kekuatan besar adalah Whitebeard sendiri, Marco the Phoenix, Portgas D. Ace, dan Diamond Jozu. Sedangkan untuk kelompok Blackbeard, empat orang yang dianggap kuat adalah Marshall D. Teach alias Blackbeard, Shiryu, Jesus Burgess, dan Lafitte.

Kelompok bajak laut legendaris Rambut Merah juga memiliki empat orang terkuat di krunya, meskipun sebenarnya kekuatan mereka hampir rata. Mereka adalah Shanks, Benn Beckman, Lucky Roo, dan Yasopp. Di kelompok Yonko lainnya, Big Mom, juga terdapat empat orang kru yang dianggap kuat yaitu Charlotte Linlin, Charlotte Katakuri, Charlotte Smoothie, dan Charlotte Cracker.

Pinterest.com.mx

Kelompok bajak laut Beasts juga memiliki sosok terkuat, yaitu Kaido, King, Queen, dan Jack. Terakhir, kelompok bajak laut legendaris yang juga memiliki kedahsyatan dalam krunya adalah kelompok bajak laut Rocks D. Xebec. Memang ada banyak sekali kru hebat dan kuat di kelompok tersebut, namun empat diantaranya adalah Kaido, Whitebeard, Big Mom, dan tentunya Rocks.

Yang menarik adalah tidak semua kru yang kuat tersebut memiliki kekuatan buah iblis atau bergantung kepada kekuatan buah iblis. Ada juga yang memiliki kemampuan Haki yang dahsyat, seperti kelompok bajak laut Rambut Merah yang sejauh ini diketahui hampir semua krunya menggunakan Haki – masih belum diketahui apakah ada pemakan buah iblis.

Kemudian ada juga Silvers Rayleigh dan juga Roger – meskipun masih belum diketahui secara pasti apakah Roger memang pengguna buah iblis atau bukan. Selain penggunaan Haki dan buah iblis ada juga yang menggabungkan kedua kekuatan tersebut, membuat mereka menjadi sosok yang luar biasa. Contohnya adalah Kaido, Big Mom, dan Whitebeard. Lalu, siapa kelompok bajak laut favorit kalian Geeks?

Featured image: cbr.com

Hiro Studios