Misi Membawa Kembali Sasuke (67 Chapter)

Bagian pertama dari misinya sendiri berlangsung dari chapter 172 sampai 238. Arcnya bercerita tentang pihak Konoha, terutama Naruto, yang berusaha mencegah Sasuke untuk bergabung dengan orochimaru. Apa yang terjadi kepada kakaknya, Itachi Uchiha, yang memaksa Sasuke untuk kemudian mencari kekuatan yang sangat besar.

Comicbook.com

Sekian lama berlalu, Sasuke mulai menyadari bagaimana Naruto berkembang. Naruto bahkan mampu mengembangkan kekuatan miliknya, melalui cara yang tidak akan mungkin bisa dilakukan oleh Sasuke. Akhirnya, Uchiha terakhir tersebut pergi meninggalkan Konoha. Meskipun Naruto berhasil menemukan Sasuke, namun dia tidak berhasil meyakinkan temannya untuk kembali dan justru berhasil mengalahkan Naruto.

Puncak Perang Besar Shinobi Keempat (80 Chapter)

Klimaks dari pertempuran paling epik di sepanjang seri Naruto ini memperlihatkan bagaimana para shinobi harus mempertaruhkan nyawa mereka demi menghadapi Kabuto, Tobi, dan Madara. Mereka bertarung demi keberlangsungan dunia. Puncak pertarungan ini terjadi di chapter 560 sampai chapter 639. Dalam momen ini ada banyak hal menarik.

Cultture.com

Misalnya Sasuke yang akhirnya kembali bertemu dengan kakaknya yang sudah tewas, yang dibangkitkan dengan Edo Tensei dan bergabung bersama demi menghentikan peperangan. Tsunade sendiri menggunakan kekuatan yang dia milik untuk bertarung melawan musuh terbesar dan juga teman lama dari sang kakek, Madara Uchiha.

Ujian Chunin (82 Chapter)

Ujian Chunin mungkin bisa dibilang adalah arc yang paling banyak dikenal oleh fans Naruto. Arc yang dimulai dari chapter 34 sampai 115 ini banyak memperkenalkan shinobi lainnya dari luar Konoha. Team 7 sendiri harus menghadapi situasi hidup dan mati, demi menentukan apakah mereka akan lanjut ke tingkat Chunin atau justru tetap berada di level Genin.

CBR.com

Disini kita melihat bagaimana kemampuan dari Sasuke, Sakura, dan Naruto. Pertarungan melawan genin dari desa lain menjadi poin menarik dari arc ini, selain memperlihatkan kemampuan mereka dalam hal ujian tertulis ataupun ujian kerja sama. Di arc ini juga kita diperkenalkan dengan sosok Orochimaru dan juga kabuto.

Featured image:

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.