Dari tahun ke tahun, Eiichiro Oda, selaku kreator dari One Piece selalu menyelipkan sedikit petunjuk tentang apa yang akan terjadi di cerita selanjuntya melalui pesan yang dia bagikan. Tidak terkecuali di tahun 2020 kemarin. Meskipun Oda Sensei tidak ikut serta dalam acara Jump Festa tahun kemarin, namun Oda Sensei tetap memberikan pesannya kepada para fans.

Tahun lalu, selain dia berterima kasih kepada para fans, kita juga mengetahui bahwa akan akan ada hal besar yang terjadi di Wano, serta kita juga diberikan “petunjuk” tentang nasib dari Sabo yang dalam bahaya. Lalu, apa prediksi dari Oda Sensei mengenai cerita One Piece di tahun 2021 ini? Pertama adalah cerita One Piece yang sudah mendekati akhirnya.

Hiro Studios

Selama ini kita sering mendengar “rumor” mengenai cerita One Piece yang akan tamat dalam waktu dekat. Hal ini sudah sejak bertahun-tahun yang lalu terjadi, namun Oda Sensei selalu berhasil kembali menghadirkan sebuah cerita yang epik dan menarik. Namun, sepertinya untuk kali ini informasi tersebut bukan hanya sekedar rumor belaka, namun akan menjadi nyata.

Comicbook.com

Seperti yang kita ketahui, bahwa pada 2019 kemarin Oda Sensei sempat mengatakan kepada sekelompok Youtuber bahwa cerita One Piece kemungkinan akan selesai pada lima tahun mendatang. Pernyataan tersebut sempat dibantah oleh salah satu editor, namun kemudian pernyataan tersebut mulai dikonfirmasi, bahwa memang ada kemungkinan akan selesai dalam lima tahun mendatang.

Jika memang benar, maka kemungkinan One Piece akan tamat pada 2024-2025 mendatang. Namun, menjelang akhir tahun sempat muncul pernyataan kembali dari Oda Sensei yang mengatakan bahwa akibat adanya Covid-19 semuanya menjadi sulit, yang mana memunculkan kemungkinan mundurnya rencana tamat One Piece. Tapi, jika dilihat selama 2020 kemarin memang cerita One Piece sangat luar biasa selama di arc Wanokuni.

Kemudian yang kedua adalah sosok yang diduga kuat adalah Shanks akan mulai bergerak. Namun, masih belum diketahui apa yang dimaksud oleh Oda Sensei dengan “bergerak” tersebut. Apakah Shanks akan mulai pergi menuju Onigashima? Atau mungkin dia memiliki rencana lain? Shanks sendiri terakhir kali terlihat saat dia berada di Mary Geoise saat berbicara dengan para lima tetua bintang alias Gorosei.

https://12dimension.wordpress.com/

Jika melihat dari apa yang terjadi sebelumnya, mungkin pergerakan dari Shanks tersebut ada kaitannya dengan pertemuannya dengan para Gorosei juga dengan adanya peristiwa besar saat Reverie kemarin – kerajaan Alabasta diserang dan kemungkinan Cobra dibunuh. Apakah Shanks mulai bergerak untuk mencari keberadaan Blackbeard, mengingat pertarungan Shanks dan Blackbeard adalah salah satu yang dinantikan.

Berbicara mengenai prediksi atau teka teki yang disampaikan Oda Sensei setiap tahun, di tahun 2020 kemarin seharusnya ada sebuah hal yang berkaitan dengan Vivi, sabo, dan Hancock. Oda Sensei mengatakan bahwa akan terjadi peristiwa yang mengkhawatirkan dari ketiga karakter tersebut. Namun, sampai 2020 selesai, masih belum diketahui apa sebenarnya peristiwa mengkhawatirkan yang melibatkan mereka bertiga.

Banyak yang menduga bahwa Oda Sensei tidak jadi menghadirkan cerita atau informasi tentang mereka bertiga karena momennya kurang tepat – ditambah dengan adanya pandemi. Berdasarkan hal tersebut, muncul rumor lainnya yang mengatakan bahwa ketiga karakternya akan muncul di awal 2021 ini. Jika benar, artinya mereka akan muncul di arc transisi, yang bisa diartikan akan ada babak lainnya di arc Wano ini. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya, dan apakah prediksi Oda kali ini akan terbukti.

Hiro Studios