Dengan kru Topi Jerami yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertempuran di Onigashima, dunia di luar Wano saat ini sedang dalam kondisi siaga karena keseimbangan kekuatan di laut sudah mulai goyah dengan dibubarkannya Shichibukai. Dan ancaman yang paling baru adalah aliansi dari dua Yonko terkuat, yaitu Big Mom dan Kaido.

Sengoku kemudian menjelaskan kepada para angkatan laut muda mengenai sebuah rahasia besar yang tidak mereka ketahui, yang ada kaitannya dengan Big Mom dan Kaido yaitu tentang kelompok bajak laut Rocks. Dengan masih banyaknya misteri yang menyelimuti kelompok bajak laut Rocks, hal itu membuat gentar para angkatan laut muda. Sengoku juga memberikan penjelasan mengapa aliansi Big Mom dan Kaido bisa sangat berbahaya.

Kelompok Bajak Laut Rocks

Dibawah kendali dari sang kapten, Rocks D. Xebec, kelompok bajak laut Rocks memiliki reputasi yang sangat luar biasa. Menurut Sengoku, kru dari kelompok ini sangat kejam bahkan mereka tidak ragu untuk bertarung sampai mati dengan rekan mereka sesama kru. Selain fakta bahwa kelompok bajak laut Rocks memiliki reputasi yang menakutkan, episode 958 kemarin juga memperlihatkan kepada para penonton sebuah fakta menarik.

Reddit.com

Ternyata beberapa kru dari kelompok Rocks adalah sosok yang kita kenal saat ini yaitu Big Mom, kaido, dan Whitebeard. Dengan Big Mom dan Kaido yang memiliki sejarah panjang, bisa diartikan bahwa ini bukan pertama kali mereka melakukan kerja sama. Dan fakta ini juga semakin mempertegas bahwa level kekuatan dari keduanya tidak bisa dianggap sembarangan. Mengingat seberapa kuat mereka berdua sekarang, rasanya tidak heran jika memang keduanya dulu pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut besar.

Nilai Buruan Para Mantan Kelompok Rocks

Geeks mungkin sudah mengetahui bahwa salah satu cara untuk mengukur seberapa besar level kekuatan sebuah karakter, selain melalui pertarungan, adalah dengan melihat nilai buruan mereka. Dalam episode 958 ini kita melihat nilai buruan dari para Yonko sekarang, yaitu Blackbeard, Shanks, Big Mom, dan Kaido. Selain itu, kita juga melihat nilai buruan dari dua legenda Whitebeard dan Gol D. Roger.

CBR.com

Kita bisa melihat nilai buruan dari Big Mom mencapai 4,388 Mmlliar Belly dan Kaido 4,611 milliar Belly. Kaido berada di urutan ketiga setelah Whitebeard dengan 5.046 milliar Belly dan Gol D. Roger dengan 5,564,800,000 Belly. Jika disatukan, maka nilai buruan Big Mom dan Kaido akan sanggup melampaui Roger dan Whitebeard, yang mana hal itu menjadi bukti seberapa mengerikan kekuatan mereka.

Inilah mengapa para angkatan laut senior khawatir dengan kabar bahwa Big Mom dan Kaido menyatukan kekuatan mereka. Inilah mengapa mereka menjadi ancaman mengerikan bagi Pemerintah Dunia. Butuh usaha yang sangat ekstra dari Luffy dan kelompok Topi Jerami serta para aliansinya untuk kemudian bisa menghancurkan dua bajak laut tersebut.

Featured image: Pinterest.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.