Dikenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D. Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Dunia dan angkatan laut jauh sebelum Gol D. Roger. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa Pemerintah Dunia harus “menghapus” mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini.

Menurut penjelasan dari Sengoku, Rocks memiliki sederet nama-nama legendaris yang pernah menjadi kru bajak lautnya. Contohnya adalah Kaido, Big Mom, dan Whitebeard. Belum lagi nama legendaris lain seperti Shiki, Captain John, Silver Axe, dan sebagainya. Tidak diketahui berapa jumlah pasti dari kru Rocks saat mereka dibubarkan pasca peristiwa God Valley 38 tahun yang lalu.

Hiro Studios

Mangalin.com

Namun, sebagian besar dari Geeks mungkin penasaran bagaimana Rocks bisa mengumpulkan orang-orang terkuat tersebut? Bagaimana caranya Rocks mampu menjadi kapten dari orang-orang yang luar biasa tersebut? terdapat salah satu teori menarik mengenai hal ini dimana ada kemungkinan bahwa Rocks mendapatkan semua krunya dari Davy Back Fight.

Dalam chapter 306, Nico Robin menjelaskan bahwa Davy Back Fight adalah sebuah pemainan bajak laut yang sudah diadakan sejak lama sekali di sebuah pulau bajak laut yang bernama Pirate Island. Davy Back Fight adalah sebuah permainan yang memiliki tujuan untuk “mencuri” kru bajak laut lainnya untuk kemudian membangun kru bajak laut kita sendiri. Seperti yang diungkapkan oleh Sanji, jika kita memenangkan permainannya maka kita akan menjadi semakin kuat, tapi jika kalah, kita akan kehilangan sangat besar.

Dalam chapter 925, Blackbeard menyebutkan markas miliknya, Beehive Island, sebagai pulau bajak laut dan merupakan surga bagi para bajak laut (Pirate Paradise). Menariknya, Beehive juga adalah markas dari Rocks dulunya. Dan di chapter 957 Sengoku menjelaskan bahwa kelompok bajak laut Rocks diciptakan dan bersatu di Pirate Island, atau pulau bajak laut yang sekarang menjadi markas dari Blackbeard.

Imgur.com

Melihat sosok seperti Whitebeard, Big Mom, Kaido, dan bahkan Shiki, rasanya mustahil bagi mereka untuk bisa berada di dalam satu kru yang sama. Tiga orang dari mereka bahkan diketahui memiliki Conqueror Haki. Dan bukan tidak mungkin jika Rocks pun memilikinya. Bahkan Whitebeard sendiri pada awalnya tidak ingin Oden bergabung dengan krunya, karena dia tahu seperti apa sosok Oden, dia bukanlah seseorang yang senang berada di bawah kendali orang lain.

Jadi, kesimpulannya adalah Rocks D. Xebec mungkin dulu berhasil memenangkan Davy Back Fight dan akhirnya berhasil mendapatkan para kru yang luar biasa tersebut. Lagipula, dalam artikel sebelumnya pun disebutkan bahwa mungkin ada sesuatu yang besar yang dijanjikan oleh Rocks, sehingga mereka mau berabung dalam satu kru yang sama. Namun teori mengenai Davy Back Fight ini dirasa cukup masuk akal juga.

Karena sudah menjadi kru Rocks, pada akhirnya mereka tidak bisa melakukan apa-apa sampai kemudian Rocks berhasil dikalahkan oleh Roger dan Garp di God Valley. Akhirnya mereka pun “bebas” dan memutuskan untuk membangun namanya sendiri di lautan, dan akhirnya kita melihat nama-nama besar para Yonko yang sangat luar biasa.

Hiro Studios