Sistem Shichibukai akhirnya dibubarkan setelah sekian lama menjadi bagian dari angkatan laut. Seperti yang kita ketahui, Shichibukai adalah sebuah sistem yang dibentuk oleh Pemerintah Dunia untuk menjalin kerja sama dengan para bajak laut terkuat. Mengingat pihak angkatan laut tidak bisa menangkap semua bajak laut, maka mereka membutuhkan bantuan dari bajak laut lainnya.

Namun, dalam Reverie kemarin diperlihatkan pada akhirnya sistem ini dibubarkan karena dianggap para bajak laut tersebut justru dikhawatirkan mampu menjadi potensi bahaya. Karena sistem Shichibukai sudah dibubarkan dan tidak lagi berlaku, itu artinya para mantan Shichibukai kini kembali aktif menjadi buronan. Dan hal ini diperlihatkan dalam arc transisi Wano, bahwa mereka sekarang sedang diburu oleh angkatan laut.

Mihawk, Weevil, dan Boa Hancock – dan Buggy meskipun kemungkinan Buggy tidak berani melawan pasukan angkatan laut – menjadi target utama dalam misi “pembersihan” ini. Para armada angkatan laut dibagi ke berbagai tempat untuk menangkap mereka. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan bagi para fans untuk membuat sebuah spekulasi atau teori.

https://www.youtube.com/channel/Black Leg VinSmoke

Teorinya sendiri menjelaskan siapa yang akan bertarung dengan siapa. Dalam hal ini, maksudnya adalah siapa sosok admiral yang akan menghadapi para mantan Shichibukai tersebut – mengingat level kapten atau di bawah admiral dirasa tidak akan mampu menghadapi para Shichibukai. Yang pertama adalah Kizaryu yang diprediksi akan berhadapan dengan Weevil.

Kizaru sendiri memiliki sejarah dengan sosok Whitebeard dan juga para krunya. Kizaru juga adalah admiral/angkatan laut pertama yang menyadari bagaimana potensi dari Weevil yang sangat berbahaya, berdasarkan aksi yang dia buat. Seperti yang kita ketahui, Weevil dianggap sebagai penerus dari Whitebeard, dan juga dianggap memiliki kekuatan yang sama ketika Whitebeard masih muda.

Karena itulah Sakazuki mungkin akan memerintahkan Kizaru untuk mengatasi Weevil. Selain Kizaru diketahui mengetahui potensi yang dimiliki Weevil, mungkin hal ini juga bisa menjadi jalan bagi Kizaru dan pihak angkatan laut untuk mencari tahu apakah memang Weevil adalah keturunan dari Whitebeard atau mungkin ada koneksi lainnya.

Kemudian yang kedua adalah Green Bull melawan Mihawk. Green Bull adalah salah satu admiral baru di angkatan laut bersama sosok Fujitora. Mereka menggantikan posisi Sakazuki yang sekarang menjabat sebagai kepala markas pusat angkatan laut dan juga Aokiji yang memutuskan bergabung dengan Blackbeard, setelah dia kalah dari Sakazuki dan enggan bekerja di bawah pimpinan Sakazuki.

Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui mengenai sosok Green Bull sampai saat ini, karena dia pun adalah salah satu karakter baru yang misterius. Namun, Green Bull diketahui jauh lebih santai dari Aokiji dan memiliki kekuatan dimana dia sanggup tidak makan selama tiga tahun. Green Bull berkelakar bahwa dia akan makan jika ada seorang gadis muda cantik yang menyuapinya.

Fotogramas.es

Menyadari bahwa Green Bull sangat menyukai wanita muda dan cantik, Sakazuki tentunya tidak akan memberikan tugas menangkap Boa Hancock kepada Green Bull. Mihawklah yang akan menjadi targetnya. Dan rasanya ini akan menjadi pertarungan yang menarik, dimana pertarungan ini akan menjadi momen “perkenalan karakter” dari keduanya, terutama mengenai kemampuan mereka.

Terakhir adalah Fujitora yang kemungkinan besar akan ditugaskan untuk menangkap Boa Hancock. Kekurangan Fujitora yang tidak mampu melihat, mungkin akan menjadi keuntungan tersendiri saat dia bertarung melawan Hancock. Setidaknya, Issho mungkin akan mampu menahan serangan buah iblis Mero Mero atau serangan Hancock lainnya seperti Slave Arrow atau Pistol Kiss.

Selain itu, dikirimnya Issho untuk menangkap Boa Hancock juga akan menjadi pertemuan yang menarik, karena Issho sebenarnya tidak sama dengan kebanyakan angkatan laut lain yang juga menerapkan keadilan absolut. Mungkin, pertarungan Issho dan Hancock akan berbeda dari pertarungan kedua admiral lainnya. Bisa jadi, pertarungan ini akan membuat Issho lebih memahami tentang dunia.

Hancock mungkin akan menceritakan apa yang pernah dia alami saat menjadi budak kaum naga langit, dan menceritakan berbagai keburukan dari Pemerintah Dunia. Hancock juga mungkin akan menjelaskan bagaimana dia terpaksa menjadi seorang Shichibukai, karena dia melakukannya demi melindungi pulaunya. Dan hal itu akan membuat Issho akan merasa bertanggung jawab atas nasib para penduduk suku Kuja, karena dia adalah salah satu orang yang mendukung pembubaran Shichibukai.

Pertarungan antara ketiga admiral melawan tiga target utama mereka yang merupakan mantan Shichibukai pastinya akan sangat menarik untuk disaksikan. Hanya saja pertanyaanya kemudian apakah Oda sensei akan memperlihatkan pertarungan tersebut, atau hanya akan memperlihatkan hasilnya.  Atau bisa juga pertarungannya akan diperlihatkan di animenya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.