Doctor Strange memiliki banyak senjata yang biasa ia gunakan untuk menjalankan tugasnya sebagai Sorcerer Supreme di Bumi. Di MCU, Senjata-senjata yang biasa Strange gunakan antara lain adalah Cloak of Levititation dan Eye of Agamotto. Sementara dalam komiknya, Strange juga menggunakan Wand of Watoomb dan kemudian memiliki Sanctum Machina yang ia gunakan untuk membuat berbagai senjata magisnya. Namun pada satu titik, Doctor Strange terpaksa menggunakan senjata rahasia miliknya, yaitu tongkat baseball.

Kisah ini terjadi di komik Doctor Strange 2015 yang dibuat oleh Jason Aaron. Dalam komik tersebut, diceritakan bahwa Strange dapat melihat makhluk atau entitas tak kasat mata yang berkeliaran di Bumi. Sama seperti bakteri atau virus, entitas atau makhluk ini juga tertarik pada manusia. Entitas atau makhluk tersebut disebut sebagai “bakteri interdimensional” oleh Strange, karena makhluk atau entitas itu terkadang bisa sangat berbahaya dan membutuhkan campur tangan Strange untuk menghentikannya.

Hiro Studios

source image: screenrant.com

Tentu saja, karena tidak ada yang bisa melihat, Doctor Strange terlihat bodoh ketika menghadapi makhluk tersebut. Bahkan warga New York hanya melihat Strange yang memukul-mukul udara tanpa ada apapun yang menggangunya. Untungnya ada beberapa makhluk tersebut yang lari ketakutan karena mengetahui reputasi Strange sebagai Sorcerer Supreme. Bencana tersebut makin diperparah karena saat itu kekuatan sihir Strange menghilang. Banyak dari mantra Strange yang tidak berfungsi seperti dulu lagi.

Tapi tidak semua makhluk tersebut takut pada Strange dan melawan balik Strange. Karena kesal, Strange lantas mutuskan untuk memilih cara yang lebih brutal, dan tidak lagi menggunakan mantranya. Strange kemudian pergi ke Sanctum Sanctorum dan ia mengambil sebuah tongkat baseball. Tetapi tongkat baseball tersebut ia lapisi dengan sebuah kawat ajaib. Dengan tongkat tersebut, ia bisa mengalahkan makhluk tak tak kasat mata tersebut dan mengalahkannya dengan cara konyol.

Mungkin itu adalah sisi terlucu Strange di mana ia harus melindungi orang-orang dari sebuah ancaman yang tidak terlihat oleh orang-orang pada umumnya. Seperti yang disebutkan di atas, penduduk New York hanya melihat seorang pria gila yang mengayunkan tongkat baseball ke udara. Tapi tentunya para pembaca bisa melihat bahwa ada makhluk-makhluk tersebut yang benar-benar bertarung melawan Strange.

Featured image: Devianart

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.