One Piece yang dibuat oleh Eiichiro Oda sekarang telah melewati tonggak sejarah karena pada akhirnya mencapai chapter 1000. Guna merayakan prestasi besar tersebut, pihak Weekly Shonen Jump membuat sebuah iklan video yang memperlihatkan dampak besar dari One Piece bagi kehidupan kita sehari-hari. Meskipun menggunakan bahasa Jepang, tetapi tersedia juga terjemahan bahasa Inggris untuk para penonton di seluruh dunia.

Para penonton pun tentunya akan merasa emosional saat menonton video tersebut, karena videonya juga menyoroti beberapa momen terbesar dari seri One Piece. Momen besar yang disorot seperti saat Luffy pertama kali pergi ke laut lepas, Sanji yang meninggalkan Baratie, Topi Jerami yang mengucapkan selamat tinggal kepada Putri Vivi di Alabasta dan masih banyak momen emosional lainnya. Pastinya buat kalian yang sudah mengikuti cerita One Piece sejak tahun 90an, kalian wajib menonton video tersebut.

Ribuan chapter sekarang sudah diterbitkan dan ratusan episode animenya sudah ditayangkan. Dengan usianya yang lebih dari dua dekade, menjadikan One Piece sebagai salah satu seri terpanjang dan terlama di dunia. Banyak yang kemudian bertanya kapan One Piece akan selesai. Tapi, tidak ada yang pasti menjawab hal tersebut. Oda sendiri sempat mengatakan bahwa dia ingin mengakhiri ceritanya dalam lima tahun kedepan.

Kita tidak tahu apakah Oda memang benar-benar berencana menyelesaikan cerita One Piece dalam lima tahun kedepan, karena seperti yang kita tahu, Oda Sensei dikenal sebagai seorang yang penuh kejutan. Meskipun kapan berakhirnya masih belum pasti, satu hal yang sudah pasti adalah bagaimana cerita akhirnya akan sangat luar biasa. Kita nantikan saja ya Geeks, kejutan lainnya dari Eiichiro Oda maupun dari seri One Piece.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.