Setelah pada akhirnya One Piece berhasil mencapai chapter 1000, para fans kini mulai penasaran dengan apa yang akan ditampilkan di chapter selanjutnya. Chapter 1000 sendiri memberikan kita banyak kejutan menarik, meskipun sebenarnya banyak fans yang berharap ada sesuatu yang lebih spesial dari chapter 1000. Terlepas dari semuanya, chapter 1000 benar-benar menjadi chapter yang menjadi tonggak sejarah baru.

Chapter 1000 memperlihatkan kita pertarungan antara Kaido vs Worst Generation, setelah Red Scabbards berhasil ditaklukan. Setelah berusaha keras, Luffy akhirnya mencapai lantai 5 dan berhasil menuju atap istana Kaido. Luffy mendapatkan bantuan dari pasukan Inuarashi yang berhasil menghabisi seluruh musuh di lantai 5. Dan Luffy pun berterima kasih atas hal tersebut.

Di sisi lain, Marco kemudian menghadapi King dan Queen sekaligus. Serangan kedua All-Stars tersebut nampaknya tidak begitu berarti bagi pengguna Logia seperti Marco. Saat itu Marco pun akhirnya berhasil melempar Zoro ke atap istana Kaido. Kita juga mendapatkan cerita lainnya dari kisah masa lalu Yamato dan Ace. Kita akhirnya mengetahui mengapa Ace sangat ingin menyerang Kaido dan mengapa dia pergi ke Onigashima.

Berbagai Prediksi Chapter 1001

Lalu, apa yang kemungkinan akan terjadi di chapter 1001 nanti? Pertama tentunya pertarungan antara Kaido melawan Worst Generation. Seperti diperlihatkan di chapter 1000, Luffy akhirnya “membuka pertempuran” dengan menyerang Kaido menggunakan teknik barunya yaitu Red Rock. Dan kita juga melihat bahwa di atap istana Kaido, bukan hanya Luffy yang ada disana. Ada juga Kidd, Killer, Law, dan Zoro.

Pertarungan ini akan menjadi hightlight utama chapter 1001, dimana bisa jadi inilah perang puncak dari arc Wanokuni, meskipun bisa jadi juga eskalasi pertempurannya semakin tinggi dengan kemunculan sosok lain. Pertarungan ini juga kemungkinan akan menjadi bukti dari ramalan Kozuki Oden yang ada di buku catatannya, yang mana dalam 20 tahun kedepan akan muncul berbagai kekuatan baru yang akan mengalahkan Kaido.

Kedua, kita akan melihat lebih jauh mengenai buah iblis Kaido. Seperti yang kita ketahui, di chapter 1000 Oda Sensei akhirnya memberikan penjelasan mengenai buah iblis Kaido. Dan yang mengejutkan adalah ternyata buah iblis Zoan yang dimakan oleh Kaido bukanlah buah iblis naga melainkan ikan, yaitu Uo Uo no Mi. Big Mom yang memberikan buah iblis tersebut setelah mereka kalah di God Valley. Itulah ternyata hutang seumur hidup yang dimaksud Big Mom.

Di chapter 1001 nanti, mungkin kita akan melihat secara lebih jelas bagaimana bentuk dari Uo Uo no Mi atau mendapatkan penjelasan yang lebih detail lagi. Karena, di chapter 1000 Oda Sensei tidak banyak menjelaskan mengenai buah iblis tersebut. Ketiga, selain buah iblis Kaido, kita juga akan diperlihatkan lebih lanjut bagaimana kemampuan dahsyat dari teknik baru Luffy.

Luffy sebelumnya sudah berlatih bersama Hyogoro di penjara Udon, bagaimana menggunakan Ryuo dan bagaimana memanfaatkan Haki untuk menghancurkan benda dari dalam. Berdasarkan apa yang dilihat dari serangan Red Rock, mungkin Luffy sudah mengaplikasikan apa yang dia pelajari di penjara Udon. Namun, masih harus kita tunggu kelanjutan ceritanya.

Jadwal Perilisan

One Piece chapter 1001 dijadwalkan dirilis pada 17 Januari 2021 mendatang, seperti ditulis di situs resmi Mangaplus. Namun, tentunya seperti biasa para fans akan mendapatkan hasil pindaian chapternya dari fans lain beberapa hari sebelum perilisan resmi. Perlu diingat juga bahwa ada kemungkinan jadwalnya dirilis lebih awal dari jadwal resminya, seperti di chapter 1000 kemarin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.