Para fans dari seri Attack on Titan saat ini sedang berada di ujung ceritanya. Dan para fans pun tidak sabar untuk segera mengetahui lanjutan ceritanya. Attack on Titan saat ini sedang bersiap untuk menutup cerita besar mereka. Seperti yang kita ketahui, Hajime Isayama berencana akan mengakhiri serinya di chapter 139 yang artinya hanya tinggal beberapa chapter lagi sebelum semuanya selesai.

Saat ini manusia – khususnya yang ada di luar pulau Paradis – berada dalam ancaman besar, setelah Eren dengan menggunakan kekuatan terbarunya bertransformasi menjadi sosok monster menakutkan. Eren mendapatkan kemampuan untuk memerintahkan ribuan mungkin jutaan Titan untuk menyerang manusia dan menghancurkan keberadaan mereka. Peristiwa besar ini kemudian disebut sebagai “Rumbling.”

Pasukan Survey Corps berusaha mati-matian untuk bisa menghentikan peristiwa “kiamat” tersebut. Namun, sayangnya, seperti diperlihatkan di chapter 135 kemarin pasukan Survey Corps pun nampak tidak berdaya melawan serbuan dari Eren ini. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang berhasil ditangkap, dan hampir saja dikonsumsi oleh Titan.

ImageLalu, apa yang kemungkinan akan terjadi di chapter 136? Pertama chapter 136 sendiri akan berjudul “Devote Your Heart” atau bisa diartikan adalah “Kuatkan/persiapkan hatimu.” Kedua, kita melihat nasib dari Reiner, Gabi, dan beberapa Warrior lainnya yang berhasil diselamatkan oleh Winged Titan Falco. Seperti diperlihatkan di akhir chapter 135, Falco yang akhirnya muncul dengan wujud Titannya yang unik, berhasil muncul di tengah-tengah pertempuran dan menyelamatkan mereka yang ada disana, termasuk Reiner dan yang lain.

Di chapter 136 kita akan diperlihatkan bagaimana nasib mereka setelah diselamatkan oleh Falco. Kita juga melihat apa yang terjadi sebelumnya di kapal Azumabito, dan disebutkan oleh annie bahwa kapal tersebut tenggelam akibat tidak mampu menanggung beban dari Winged Titan Falco. Kiyomi sendiri tidak keberatan hal itu terjadi di kapalnya. Gabi pun meminta mereka menghentikan Rumbling demi menghormati kebaikannya.

Ketiga, para aliansi yang ada di atas punggung Falco pun kemudian merencanakan strategi mereka selanjutnya. Di sisi lain, Mikasa sendiri ditugaskan untuk membunuh Eren dan mengakhiri Rumbling tersebut. Mendengar hal ini Mikasa tidak bereaksi apapun. Berbicara mengenai Eren, di chapter 136 kita akan melihat Eren yang berada di Paths. Meskipun Eren akhirnya berhasil mewujudkan “mimpinya” tapi, ternyata disana Eren merasakan mental breakdown melihat apa yang terjadi.

Samal halnya dengan Ymir Fritz, yang ternyata masih belum bisa merelakan atas apa yang terjadi. Dan Armin, yang sebelumnya tertangkap oleh salah satu Titan, kemudian dibawa ke dunia Paths. Disana, Armin kemudian menyangka bahwa dia sudah tewas. Di dunia Paths dia kemudian bermain-main dengan pasir dan melihat sosok Zeke. Armin kemudian bertanya pada Zeke apakah dia juga dikonsumsi oleh Ymir Fritz.

Namun, yang menjadi highlight utama dalam chapter 136 nanti adalah adanya kematian dari tiga karakter dalam ceritanya. Menurut bocorannya, 2 diantaranya adalah pemilik kekuatan Titan dan 1 lagi adalah pasukan Survey. Meskipun belum diketahui siapa yang tewas, namun berdasarkan bocoran lainnya yang menyebutkan bahwa Levi Ackerman sudah tidak sanggup lagi bertarung, memunculkan spekulasi bahwa dialah yang akan tewas.

Para fans di Twitter pun banyak yang mencuitkan ketidak relaannya untuk melihat Levi Ackerman tewas, jika memang benar. Perlu menjadi catatan penting Geeks, bahwa rumor atau bocoran ini belum tentu 100% dipastikan kebenarannya, meskipun informasi mengenai kematian tiga karakter ini berasal dari orang yang sama yang memprediksi chapter 135 kemarin dan benar. Apakah Levi memang akan tewas? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.