Big Mom dan Kaido adalah dua dari Empat Kaisar Laut di One Piece saat ini. Dulunya, Big Mom dan Kaido adalah anggota kru bajak laut Rocks, yang dikapteni oleh Rocks D. Xebec. Setelah insiden God Valley, Big Mom dan Kaido menempuh jalan mereka masing-masing dan memulai kru bajak laut sendiri. Mereka berdua pun adalah seorang Yonko, yang berarti mereka adalah karakter yang sangat kuat. Tapi sebenarnya walau sama-sama kuat, tetapi ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Big Mom lebih baik dari Kaido. Apa saja bukti tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Tidak Pernah Kalah

Big Mom adalah salah satu bajak laut paling menakutkan di One Piece. Hal itu didukung dengan reputasinya sebagai bajak laut yang tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan. Setiap kali Big Mom serius, maka dia akan menjadi ancaman besar bagi setiap musuhnya. Disatu sisi, Kaido meski sama menakutkannya seperti Big Mom, tetapi ia pernah dikalahkan sebanyak 7 kali, meskipun masih belum diketahui siapa sosok yang pernah mengalahkan Kaido. Kaido mungkin karakter yang sangat kuat, tetapi ia memiliki rekam jejak yang tidak sebaik Big Mom.

Big Mom Dapat Kalahkan Kaido

Seperti yang disebutkan di atas, Kaido adalah seorang bajak laut yang pernah dikalahkan sebanyak 7 kali. Salah satu sosok yang kabarnya pernah mengalahkan Kaido adalah Big Mom. Big Mom adalah sosok yang sangat kuat, apalagi ia memiliki buah iblis Soru Soru yang dapat mengambil jiwa seseorang, termasuk jiwa Kaido. Jika orang-orang tidak mampu melukai tubuh Kaido, lain cerita dengan Big Mom yang bisa secara langsung membunuh Kaido tanpa harus melukainya. Sebelum Big Mom dan Kaido membentuk aliansi di Wano, sepertinya mereka pernah saling bertarung satu sama lain. Namun diprediksi bahwa Big Mom lah yang mengalahkan Kaido.

Memiliki Banyak Intel

Dengan banyaknya anak buah yang Big Mom miliki, Big Mom dapat mengumpulkan banyak informasi. Big Mom sendiri memang terkenal memiliki anak buah yang sangat banyak. Bahkan jumlah anak buah Big Mom adalah yang terbanyak diantara bajak laut lain. Oleh sebab itu Big Mom tahu segala macam informasi yang terjadi di dunia. Misalnya Big Mom tahu di mana dan bagaimana bajak laut Topi Jerami berlatih selama timeskip terjadi, dan Big Mom tahu bagaimana cara memasuki Wano. Kru Kaido sendiri mengakui fakta bahwa Big Mom memang memiliki intel di mana-mana yang membuat Big Mom tahu berbagai informasi.

Memiliki Kru Loyal

Untuk menjadi bajak laut hebat, tentunya seorang bajak laut membutuhkan kru yang loyal. Big Mom sendiri memiliki kru yang sangat loyal, dan jumlahnya sangat banyak. Pasalnya untuk menghindari pengkhianatan yang terjadi antar anggota kru, Big Mom menggunakan “jasa” dari anak-anak kandungnya untuk dijadikan kru bajak lautnya. Anak-anaknya sendiri terdiri dari 46 putra dan 39 putri. Meskipun Big Mom memerintah anak buahnya dengan teror dan rasa takut, tetapi krunya sangat setia pada Big Mom. Berbeda dengan kru Kaido yang dipenuhi oleh para pemberontak yang sewaktu-waktu dapat mengkhianatinya.

Banyak Kepribadian

Big Mom adalah salah satu karakter yang dibuat dengan sangat menarik di One Piece karena ia memiliki banyak kepribadian. Big Mom memiliki beberapa kepribadian, dari mulai kepribadian anak-anak, hingga kepribadian dari sosok yang lapar akan kekuasaan. Hal itu membuat karakter Big Mom sangat menarik, karena tidak ada yang bisa memprediksi apa yang ia lakukan. Kepribadiannya pun sering berubah-ubah dari seorang anak-anak yang lugu, hingga menjadi seseorang yang ingin memiliki kekuasaan. Mungkin akan ada kepribadian lainnya yang akan diceritakan di One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/