Mayoritas cerita One Piece menceritakan tentang bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy. Bajak laut Topi Jerami memiliki beberapa karakter yang sangat kuat, seperti Luffy, Zoro, dan Sanji. Untuk Sanji sendiri, ia direkrut oleh Luffy ketika Topi Jerami tiba di Baratie. Hingga saat ini, kemampuan Sanji sudah berkembang pesat dan ia menjadi salah satu petarung tangguh di One Piece. Tidak diragukan lagi jika Sanji menjadi kru terkuat ketiga di Topi Jerami. Sanji adalah sosok yang serba bisa. Dia cerdas, kuat, dan gesit. Tetapi, Sanji bukan pengguna buah iblis, dan ada beberapa buah iblis yang dapat menjadi mimpi buruk bagi Sanji. Apa saja buah iblis dapat membahayakan Sanji? Simak di bawah ini Geeks!

Devil Fruit Kaido

Yang pertama dalam daftar ini adalah buah iblis milik Kaido. Buah iblis milik Kaido berjenis Mythical Zoan, yang memungkinkan Kaido berubah menjadi naga raksasa. Selain memberikan Kaido kekuatan yang luar biasa, buah iblis itu juga membuat tubuh Kaido tidak bisa dihancurkan. Dengan buah iblis miliknya, Kaido mendapat julukan sebagai makhluk terkuat di Dunia. Dari sekian banyak karakter yang mencoba mengalahkan Kaido, hanya Kozuki Oden yang mampu membuat Kaido kesakitan. Dengan bukti tersebut, maka serangan Sanji tidak akan cukup kuat untuk melukai Kaido. Malahan, Sanji patut mewaspadai buah iblis tersebut karena saat ini Sanji dan Topi Jerami sudah semakin dekat dengat Kaido di Wano.

Kira Kira no Mi

Buah iblis ini adalah milik Jozu. Jozu adalah mantan komandan divisi ketiga dari bajak laut Whitebeard. Ia lebih dikenal sebagai Diamond Jozu, karena dengan buah iblisnya, Jozu dapat mengeluarkan pelindung berupa berlian di sekitar tubuhnya. Dengan berlian tersebut, ia menjadi mimpi buruk bagi para ahli pedang karena pertahanannya sulit ditembus. Kira Kira no Mi sendiri berjenis Paramecia, dan jika Sanji harus menghadapi Jozu, Sanji tidak akan mampu menembus pertahanan kuat yang Jozu miliki. Jozu sendiri bisa menutupi seluruh tubuhnya dengan berlian, sehingga ia tidak bisa ditembus.

Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi adalah buah iblis milik Trafalgar Law. Buah iblis ini dijuluki sebagai “ultimate devil fruit.” Dengan buah iblis ini, Law dapat membuat sebuah ruang dan bertarung di ruang tersebut. Dalam ruangan yang Law buat, ia dapat mendominasi pertarungan karena ia memiliki kontrol penuh terhadap ruang tersebut. Kekuatan luar biasa dari Ope Ope no Mi bahkan tidak dapat dikalahkan oleh para pengguna Haki terbaik di One Piece, dan membuat siapapun pengguna Haki mustahil untuk bertahan melawan kekuatan Law. Bahkan dengan kecepatan yang Sanji miliki, dia tidak akan berkutik melawan buah iblis ini.

Zushi Zushi no Mi

Zushi Zushi no Mi adalah buah iblis yang digunakan oleh Admiral Fujitora. Buah iblis ini berjenis Paramecia dan memungkinkan penggunanya untuk menjatuhkan meteor dari langit. Buah iblis ini juga dapat menarik seseorang dengan mudah dan seperti menciptakan medan gravitasi yang dapat melumpuhkan musuhnya. Jangkauan serangan Fujitora saat mengkonsumsi buah iblis ini sangat luas, karena seperti yang disebutkan diatas bahwa Fujitora dapat menjatuhkan meteor. Tentunya dengan kekuatan sebesar itu, Sanji tidak dapat berkutik karena setiap gerakannya akan mudah ditahan.

Gura Gura no Mi

Gura Gura no Mi dianggap oleh banyak orang sebagai buah iblis terkuat yang pernah ada, terutama karena daya hancurnya yang sangat besar. Satu serangan dari pengguna buah iblis ini mampu menghancurkan seluruh pulau. Jangkauan serangannya juga cukup luas dan kecil kemungkinan jika Sanji bisa menghindari banyak serangan dari Blackbeard yang menggunakan buah iblis ini. Walau Sanji cepat, tetapi tidak selamanya ia dapat mengindar, dan satu pukulan saja akan membuat Sanji dalam kesulitan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/