Wonder Woman adalah salah satu pahlawan super paling terkenal di dunia. Walau sudah terkenal, tapi tahukah kalian bahwa Wonder Woman sebenarnya memiliki beberapa kemampuan rahasia yang tidak banyak diketahui orang. Para penggemar mungkin hanya mengetahui bahwa Wonder Woman hanya memiliki gelang yang mampu menangkis peluru, dan Lasso of Truth miliknya. Namun selain itu, nyatanya Wonder Woman memiliki berbagai kemampuan lain. Berikut adalah kemampuan rahasia Wonder Woman yang jarang diketahui.

Berkomunikasi dengan Hewan

Hiro Studios

Mungkin ini adalah kemampuan yang paling dilupakan dari Wonder Woman karena sebagian pembaca komik tidak tahu bahwa Wonder Woman memiliki kemampuan untuk berbicara dengan binatang. Cerita tentang bagaimana Wonder Woman mendapatkan kemampuan ini selalu berubah-ubah, tetapi biasanya diceritakan bahwa kemampuan itu didapat dari Artemis (Goddess of the Hunt). Dengan kemampuan ini, Wonder Woman dapat berbicara dengan semua hewan. Bahkan, ia sempat beberapa kali berbicara dengan dinosaurus saat kembali ke masa lalu.

Kemampuan Penyembuhan Diri

Ya, Wonder Woman juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri alias healing factor. Bahkan kemampuan itu cukup kuat untuk membuat luka besar di tubuhnya hilang dalam waktu singkat. Tapi kemampuan healing factor Wonder Woman berbeda dengan kemampuan healing factor lainnya. Dalam Post-Crisis, Wonder Woman mengalami cedera yang parah, dan ia menyatu dengan bumi untuk mendapatkan penyembuhan yang instant. Namun, kemampuan itu harus dilakukan dengan tindakan khusus dan sakral sehingga hanya dapat digunakan dalam keadaan darurat yang ekstrim.

Ketahanan Terhadap Suhu Ekstrim

Wonder Woman memang dapat memantulkan peluru dan menangkis pedang. Tetapi selain itu, Wonder Woman juga dapat “memantulkan” hawa dingin dan panas, alias ia kebal terhadap dingin dan panas, berkat Hestia. Itu berarti, Wonder Woman dapat berdiri di atas lava, mengapung di angkasa, dan dapat menahan serangan heat vision Superman. Selain itu, Wonder Woman juga tahan terhadap petir. Dengan kemampuan ini, Wonder woman dapat mengalahkan musuh-musunya dengan mudah.

Astral Projection

Pada petualangan awal Wonder Woman, sang pencipta, William Moulton Marston menghadiahkan Diana dengan berbagai kemampuan metafisik terutama ESP dan telepati. Kemampuan astral projection milik Wonder Woman pasca Post-Crisis bertahan cukup lama, dan kemudian mendapatkan beberapa penyesuaian setelahnya. Dengan kemampuan ini, Wonder Woman bisa memproyeksikan dirinya ke dimensi yang berbeda, umumnya ke tempat yang berisi dengan makhluk mitologis yang ada di multiverse. Tentunya kemampuan itu sangat berguna, terutama ketika Wonder Woman diharuskan pergi ke tempat yang tidak bisa dilalui dengan cara biasa.

Teleportation

Kemampuan ini mungkin sedikit mirip dengan Astral Projection, tetapi sebenarnya kedua kemampuan ini sangat berbeda. Meskipun kedua kemampuan ini sama-sama memperlihatkan sebuah perjalanan yang instant, tetapi teleportation benar-benar membawa fisik Wonder Woman berpindah tempat (sementara Astral Projection hanya memindahkan jiwa Wonder Woman). Selain itu, Wonder Woman juga dapat membawa orang lain dengan teleportation. Tapi nih Geeks, penggunaan dari teleportation membutuhkan artefak yang dikenal sebagai Caduceus, yang dimiliki oleh Hermes.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.