Dibandingkan dengan semua jenis buah iblis lain di One Piece seperti Zoan dan Paramecia, Logia juga menjadi jenis buah iblis yang patut diperhitungkan. Sebelum timeskip terjadi, karakter-karakter yang menggunakan buah iblis jenis logia sangatlah kuat dan Luffy harus mencari solusi untuk mengalahkan mereka, mengingat mereka bisa berubah menjadi asap atau petir dan menghindari pukulan.

Sebenarnya, semua jenis buah iblis di One Piece dapat memberikan penggunannya kekuatan yang hebat, asalkan penggunanya juga dapat menggunakan kepintaran atau kreatifitasnya saat menggunakan kekuatan buah iblis. Tapi dalam daftar kali ini, kita akan memasukan beberapa pengguna buah iblis Logia paling buruk di One Piece. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

5Smoker: The Smoke-Smoke Fruit

Yang pertama dalam daftar ini adalah Smoker, yang merupakan salah satu pengguna buah iblis Logia paling keren, tetapi juga paling lemah. Jika Smoker memiliki kepintaran dan kreatif dalam menggunakan buah iblisnya, Smoker mungkin dapat dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya dengan mengelilingi musuhnya dengan asap dan membunuh musuhnya dengan asap tersebut. Bagaimanapun, asap itu beracun yang berarti buah iblis itu sangat mematikan. Bisa dibilang bahwa Smoker tidak pernah kreatif dengan buah iblisnya sehingga ia tidak bisa menggunakan potensi penuh dari buah iblis itu.

4Monet: Snow-Snow Fruit

Sangat jarang para penggemar One Piece bisa melihat buah iblis jenis Logia yang kekuatannya hampir mirip. Buah iblis kali ini dimiliki oleh Monet yang bernama The Snow-Snow Fruit. Buah iblis milik Monet sebenarnya mirip dengan buah iblis yang digunakan oleh Kuzan, tetapi tingkat kekuatannya jauh lebih rendah. Tetapi buah iblis milik Monet memiliki pembeda, yaitu saat Monet menggunakan buah iblisnya, ia dapat menyedot panas tubuh seseorang. Namun walau begitu, kekuatannya masih belum cukup untuk menandingi buah iblis milik Kuzan.

3Crocodile: Sand-Sand Fruit

Crocodile sebenarnya adalah salah satu pengguna buah iblis Logia yang paling menguasai kekuatannya, dan itulah yang membuat Sand-Sand Fruit begitu menakutkan. Crocodile jelas menghabiskan banyak waktu untuk menguasai kemampuannya dan mencari tahu bagaimana cara menggunakannya dalam setiap situasi. Satu-satunya masalah adalah Crocodile terlalu percaya diri dengan buah iblisnya, padahal buah iblisnya memiliki kelemahan. Jika terkena air, maka kemampuan pasirnya akan menggumpal dan Crocodile tidak bisa menghindari pukulan karena hal tersebut. Begitulah cara Luffy mengalahkannya yaitu lewat titik lemah pada bagian pasir yang terkena air.

2Caribou: Swamp-Swamp Fruit

Buah iblis selanjutnya adalah Swamp-Swamp Fruit yang dimiliki Caribou. Dengan buah iblis tersebut, Caribou dapat berubah menjadi manusia lumpur. Tapi sebenarnya buah iblis tersebut dapat menghasilkan beberapa kemampuan aneh. Pertama buah iblis itu dapat menjebak musuhnya ke dalam lumpur. Kedua, Caribou dapat menyimpan objek yang jumlahnya tidak terbatas dalam lumpur tersebut. Meskipun kemampuan buah iblis itu hebat tetapi buah iblisnya tidak memberikan pengguna kemampuan untuk menyerang. Ditambah lagi, pengguna buah iblis tersebut yaitu Caribou bukanlah petarung yang hebat.

1Caesar Clown: Gas-Gas Fruit

Terakhir adalah Caesar Clown. Namanya mungkin agak sedikit mengejutkan muncul dalam daftar ini. Mantan asisten Vegapunk ini memiliki buah iblis Gas-Gas Fruit, yang memungkinkannya untuk menjadi, menghasilkan, dan memanfaatkan bentuk apapun dari gas. Berkat buah iblis itu, Clown bisa mengambil semua oksigen dari suatu ruangan dan bahkan membuat pedang dari oksigen. Secara keseluruhan, buah iblis Gas-Gas Fruit membuat Caesar Clown menjadi sempurna, apalagi Clown adalah sosok yang jenius dan kreatif. Sayangnya nih Geek sama seperti Caribou, Clown tidak dapat bertarung dengan baik, sehingga tidak dapat memanfaatkan potensi dari buah iblis itu.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.