Para fans dari seri Boruto: Naruto Next Generation dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya. Di chapter 52 kemarin, kita melihat bagaimana kedahsyatan dari transformasi terbaru dari mode Baryon. Mode ini menggabungkan chakra Naruto dan chakra Kurama, dimana pada akhirnya mode ini mampu menandingi kekuatan Isshiki Otsutsuki.

Kita juga melihat bagaimana efek dari kekuatan ini dimana Naruto harus kehilangan banyak sekali chakranya, yang mana hal ini selain dirasakan oleh Naruto juga dirasakan oleh Kawaki. Mode Baryon ini ternyata mampu membuat Isshiki, untuk pertama kalinya terluka dan mengeluarkan darah. Selain itu, dengan efek yang dimiliki mode ini, sisa waktu dari Isshiki sendiri berkurangan sangat banyak.

Sebelumnya dia memiliki waktu sekitar 72 jam, lalu kemudian berkurang lagi menjadi 20 jam dan dengan mode Baryon ini Naruto berhasil mengurangi secara drastis jatah waktu hidup Isshiki menjadi hanya tinggal 20 menit. Disanalah untuk pertama kalinya juga Isshiki berada dalam kondisi kritis dan terpojok, sampai kemudian dia berhasil menemukan posisi Kawaki.

Isshiki langsung membawa Kawaki ke lokasi pertempuran, dan hal ini mengejutkan semua orang disana. Boruto sendiri yang sebelumnya tidak sadarkan diri mulai bangkit, dan terlihat matanya berbeda dari sebelumnya. Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 53? Pertama, mengingat waktu dari Isshiki tidaklah banyak maka dia akan langsung melakukan Otsutsukifikasi, alias proses pemberian segel Karma kepada Kawaki.

Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Kawaki begitu kecewa karena tidak bisa berada di pertarungan tersebut. Amado sendiri bertanya apakah kekesalahan Kawaki diakibatkan oleh hilangnya kekuatan Karma. Hal ini membuat Kawaki terkejut. Kawaki memang sudah tidak memiliki segel Karma lagi, dan mengingat apa yang terjadi di flash forward serinya, di momen inilah Kawaki bisa jadi mendapatkan kembali segel Karma tersebut.

Kedua, kita akan melihat bagaimana Boruto – yang dipengaruhi oleh Momoshiki – kemudian mencoba menghentikan upaya tersebut. Kita mungkin akan melihat bagaimana pertarungan antara Momoshiki melawan Isshiki. Meskipun sesama anggota Otsutsuki dilarang membunuh, namun Momoshiki tidak membunuh Isshiki secara langsung. Dia hanya akan mengulur waktu sampai jatah hidupnya habis.

Ketiga, bila ada yang paling dinantikan di chapter 53 hal tersebut adalah nasib dari Naruto. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mode Baryon membuat Naruto harus kehilangan banyak chakra dan hal tersebut membuat nyawa Naruto terancam. Kita mungkin akan melihat Naruto harus berjuang di sisa waktunya yang hanya sedikit. Dan mungkin, pada momen ini kita akan melihat sebuah perubahan besar dalam cerita Boruto.

Kawaki mungkin tidak akan menerima kembali segel Karma yang diberikan oleh Isshiki. Dia mungkin akan lebih memilih untuk menyelamatkan Naruto. Keempat, dengan Boroshiki (gabungan Boruto dan Momoshiki) yang kini kembali muncul, mungkin dia akan menyerap mode Baryon mode yang sedang diaktifkan oleh Naruto. Dengan begini, Boruto akan menyelamatkan nyawa sang ayah.

Boruto chapter 53 sendiri akan dirilis pada 20 Desember mendatang, namun seperti biasa beberapa hari sebelum jadwal perilisan akan ada spoiler yang muncul ataupun beberapa poin-poin penting yang akan terjadi di chapternya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari pertarungan Naruto dan Isshiki ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.