Attack On Titan Season 4 atau musim terakhir akhirnya secara resmi dirilis pada 7 Desember kemarin. Meskipun para fans menyambut musim terakhir ini dengan suka cita, dan juga banyak ulasan positif mengenai episode pertama serinya yang menghiasi timeline di media sosial, ada banyak kritik pedas yang melanda dibalik proses produksi seri animenya.

Tidak ada studio animasi yang sanggup mengerjakan proyek ini menjadi salah satu masalah utama. Sebelum MAPPA akhirnya setuju mengerjakan proyek ini, hampir semua studio animasi tidak ada yang sanggup menerima proyeknya. Juga tidak adanya informasi atau sinopis detail tentang musim keempat ini menjadi salah satu hal yang dikritik para fans.

Para fans tidak tahu dimana timeline cerita musim keempat ini bersetting. Jikapun ada informasi yang dibagikan, pihak resminya sendiri hanya membagi sedikit saja informasinya. Salah satunya adalah mengenai alur cerita, dimana kabarnya musim keempat dimulai empat tahun setelah Eren dan kawan-kawan akhirnya mewujudkan mimpinya, yaitu melihat lautan.

Potret 8 Penampilan Baru Karakter Attack on Titan untuk Season AkhirHal ini para fans bertanya-tanya, berapa usia Eren dan yang lainnya di musim keempat ini? Berdasarkan informasi yang diketahui dari musim sebelumnya, diketahui bahwa seluruh kadet dari 104th – terkecuali Reiner, Bert, dan Annie – masih berusia 15 tahun. Reiner dan Bert sendiri berusia 17 tahun sedangkan Annie berusia 16 tahun pada saat itu.

Ketika Eren berhasil melihat dan pergi ke lautan, Eren dan kawan-kawan lainnya berusia 16 tahun, karena peristiwanya terjadi satu tahun pasca kejatuhan Trost. Berdasarkan hal ini, bisa diasumsikan bahwa Eren dan sebagian dari kadet 104th berusia 19 tahun karena seperti disebutkan di atas, musim keempat bersetting empat tahun dari musim sebelumnya.

Selain Eren, Reiner juga akan berusia 21 tahun dan Annie akan berusia 20 tahun ketika mereka muncul di musim keempat. Annie sendiri sepertinya tidak akan “bertambah tua” dari segi fisik, mengingat dia masih ada di dalam kristal yang membuatnya tetap terjaga dan awet muda. Sama halnya seperti Steve Rogers yang masih tetap bugar dan muda meskipun sudah membeku di dalam es selama 50 tahun. Bagaimana Geeks, apakah kalian sudah menonton episode perdana musim keempat?