Wonder Woman memang memiliki berbagai alat yang benar-benar ikonik. Dari mulai Lasso of Truth, hingga Bracelet of Submission, semua alat tersebut membantunya dalam menumpas kejahatan. Tetapi, ada salah satu alat milik Wonder Woman yang jarang sekali diketahui oleh orang. Alat tersebut adalah jet khusus tak terlihat(invisible jet) yang selalu Wonder Woman gunakan dalam sebuah misi. Pada awal Wonder Woman diperkenalkan ke pembaca DC, bangsa Amazon memang diceritakan tidak bisa terbang.

Namun karena pada saat itu sebuah alat transportasi sangatlah penting bagi Diana, maka ia diberikan sebuah alat transportasi untuk jarak jauh. Alat transportasi tersebut berupa pesawat yang tidak terlihat dan pertama kali diperkenalkan dalam komik Sensation Comics #1, saat Diana mengantar Steve Trevor ke Amerika dengan pesawat tersebut. Asal-usul pesawat itu masih belum jelas, tetapi kisahnya yang berbelit sempat diceritakan dalam komik Wonder Woman #128 pada tahun 1962. Di dalamnya, Diana menjelaskan bagaimana dia bisa mendapatkan jet tak terlihat itu.

Diana pun mendeskripsikan bahwa dalam perjalanan menggunakan Pegasus ke pertempuran melawan Pterodactyl, tiba-tiba ia dan kuda itu terbang melewati awan yang aneh, yang secara ajaib merubah pegasus menjadi pesawat. Tetapi ada cerita yang berbeda tentang asal usul pesawat tersebut. Pada tahun 1956, komik Wonder Woman #80 menceritakan saat Ratu Hippolyta yang secara tidak langsung memberikan pesawat itu kepada Diana. Pada saat itu, bagian-bagian pesawat itu tersebar di seluruh dunia, dan Ratu memberikan instruksi kepada Diana tentang cara menemukan potongan-potongan itu.

Begitu Diana menyambungkan kembali bagian-bagian dari pesawat itu, pesawatnya hanya menerima perintah dari Diana, yang artinya tidak ada orang lain yang dapat menggunakan pesawat itu. Salah satu versi terbaru dari pesawat Wonder Woman dapat kita lihat di tahun 2004. Versi terbarunya kali ini bukan kuda terbang, tetapi berbentuk Morphing Disk. Disk sebenarnya adalah alien yang terpisah dari keluarganya dan ditemukan oleh Lansinarians dan digunakan sebagai alat.

Ketika diberikan kepada Wonder Woman, Disk kemudian digunakan sebagai pesawat tak terlihat baru milik Wonder Woman. Namun suatu ketika, Disk menjadi kesal karena Wonder Woman tidak menyadari bahwa Disk adalah makhluk hidup dan memperlakukannya sebagai alat. Wonder Woman sendiri sebenarnya memiliki pesawat lain sepanjang hidupnya. Beberapa pesawat memiliki asal usul yang juga misterius, sementara ada beberapa pesawat yang diberikan oleh Bruce Wayne.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.