Sutradara yang akan menggarap film solo The Flash, Andy Muschietti, mengatakan dalam CCXP kemarin bahwa Barry Allen di filmnya nanti bakal mengenakan setelan baru yang dibuat oleh Bruce Wayne alias Batman. Rencana itu nampaknya tidak mengherankan setelah keduanya memiliki hubungan pertemanan yang cukup baik dalam film Justice League. Barry Allen (Ezra Miller) tentunya membutuhkan semacam dorongan untuk membuat kemampuannya semakin meningkat, dan hadirnya Wayne (Ben Affleck) akan menjadi sosok yang tepat untuk membantunya berkembang dalam kelompok Justice League.

Selain itu, Muschietti juga memberi tahu para penggemar di CCXP jika sosok Wayne yang diperankan oleh Affleck adalah bagian yang sangat penting dalam pengaruh emosional di film The Flash Nantinya. “Interaksi dan hubungan antara Barry dan Wayne akan membawa tingkat emosional yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Ini film Barry, itu cerita Barry, tapi karakter mereka lebih terkait dari yang kita kira. Mereka berdua kehilangan ibunya karena pembunuhan, dan itulah salah satu pembuluh emosional dalam film. Di situlah Affleck Batman dimulai.” ujar Muschietti.

Dia lalu melanjutkan argumennya mengapa Batman versi Affleck terlihat seperti pemenang, dan rapuh di sisi lainnya. “Batman dari Affleck memiliki dikotomi yang sangat kuat yaitu maskulinitasnya — karena penampilannya, dan sosok yang mengesankan yang dia miliki, dan garis rahangnya — tetapi dia juga sangat rentan. Dia tahu bagaimana menyampaikan dari bagian dalam ke luar, kerentanan itu. Dia hanya membutuhkan cerita yang memungkinkannya untuk menyampaikan perbedaan itu.”ungkap Muschietti.

Film The Flash sendiri akan memulai pengambilan gambar pada Maret 2021. Plotnya akan mengadaptasi dari cerita komik Flahspoint, dengan dirumorkan akan menampilkan dua Batman yang bakal diperankan oleh Ben Affleck dan Michael Keaton. Produser Barbara Muschietti mengungkapkan selain kemunculan Affleck dan Keaton, film tersebut juga akan menghadirkan sejumlah karakter DC populer lainnya, seperti Cyborg (Ray Fisher) yang dikabarkan muncul sebagai cameo.