Pertarungan besar-besaran sudah dimulai. Semua karakter harus bersiap untuk menghadapi invasi para titan. Itulah mungkin sedikit gambaran yang terjadi di chapter 135 dalam seri Attack On Titan. Di chapter sebelumnya kita melihat berbagai peristiwa penting seperti momen dimana Historia melahirkan anaknya. Kita juga kemudian melihat momen mengerikan dimana Colossal Titan sekarang sudah mendominasi dunia.

Momen mengerikan diperlihatkan ketika orang-orang berlarian dan melompat dari atas tebing, demi menghindari makhluk mengerikan tersebut. Kita juga melihat bagaimana pasukan udara yang harus dibuat kocar-kacir akibat serangan yang dilakukan para titan tersebut mengenai sebagian mereka.  Kita juga melihat bagaimana Reiner berubah menjadi Armored Titan untuk menghadapi Zeke dan Pieck membawa bom untuk menghancurkan para titan. Lalu, apa yang terjadi di chapter 135 nanti?

Judul untuk chapter 135 sendiri adalah “Battle of Heaven and Earth” atau pertarungan antara surga dan bumi. Kemudian kita melihat Ymir Fritz membangkitkan semua titan shifter untuk melindungi Eren yang saat ini kondisinya dalam situasi yang sulit. Kemudian momen yang tidak diduga terjadi dimana Pieck ditusuk oleh adik dari Willy.

Pertarungan besar terjadi dibelakang punggung Founding Titan, tapi tidak diketahui dimana posisi Eren. Armin dan pasukannya berada dalam posisi sulit. Akhirnya Armin berhasil ditangkap dan dibawa pergi oleh seorang titan. Dia diculik oleh Titan dengan lidah yang panjang. Armin kemudian melihat sosok Ymir Fritz, dan dia berpikir bahwa.

Armin juga kemudian melihat Bert yang sedang menangis dan kemudian Colossal Titan pun muncul memakan Titan milik Reiner. Kita akan melihat titan dari Bert, Freckle Ymir, Galliard, Marcel, Willy’s Sister dan juga berbagai titan lainnya. Beberapa saat sebelum Reiner berhasil dimakan oleh Titan, Reiner berhasil diselamatkan.

Karina sendiri melihat momen tersebut, tapi karena terlalu jauh dia tidak melihat dengan jelas. Dia hanya berpikir bahwa Reiner sudah tewas. Semua pasukan terlihat kelelahan dan situasi mulai terlihat buntu. Bahkan Mikasa sendiri menggunakan sisa-sisa tenaga terakhirnya. Levi harus terluka parah saat dia berusaha untuk menyelamatkan Conne.

Salah satu titan bahkan hampir saja berhasil memakan kaki dari Levi, tapi beruntung Mikasa muncul dan menyelamatkannya. Di akhir kita melihat bagaimana Annie, Gabi, dan Falcon Titan milik Falco berhasil membawa keluar pihak aliansi dari kekacauan tersebut di saat-saat terakhir. Mikasa benar-benar harus berjuang keras untuk menyelamatkan semua orang dalam peristiwa ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.