Bagaimana Tama bisa tiba di pulau Onigashima? Itulah kira-kira pertanyaan terbesar yang muncul di kalangan para fans, saat dia berhasil menyelamatkan Usopp dan Nami dengan mengalahkan Page One dan Ulti. Tama memberikan kejutan dengan kemunculannya bersama Komachiyo di akhir chapter 995. Kemunculan Tama sebenarnya sama sekali tidak diduga mengingat dia masih anak kecil.

Dan yang menarik juga adalah Tama bukan hanya bersama Komachiyo di pulau tersebut, namun juga bersama Hihimaru. Di chapter 996 kemarin, kita kemudian mendapatkan jawaban bagaimana Tama bisa berada di Onigashima. Menurutnya, dia ikut menumpang di kapal musuh. Hal ini tentunya memunculkan pertanyaan lainnya, dengan membawa serta Hihimaru dan Komachiyo bagaimana mungkin Tama begitu saja menumpang di kapal musuh tanpa terdeteksi?

Buah iblis Kibi Dango milik Tama kemungkina memiliki peran besar dalam hal ini. Seperti yang kita tahu bahwa Kibi Dango Tama memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan binatang buas, dan hal ini juga ternyata terbukti ampuh terhadap pasukan Gifters yang memiliki kemampuan buah iblis Zoan, yaitu Babanuki. Saat itu, Tama memerintahkan Babanuki untuk melaporkan situasi penjara Udon dalam keadaan baik-baik saja – padahal Luffy dan yang lainnya berhasil kabur.

Kemungkinan cara ini juga dia lakukan kepada para penumpang di kapal musuh tersebut. Bisa jadi Tama mengendalikan semua Gifter di kapal tersebut untuk kemudian membawanya pergi ke Onigashima. Dengan kemunculan Tama di Onigashima dan penggunaan buah iblisnya, dia bisa memiliki peran yang sangat signifikan dalam pertempuran ini.

Seperti yang pernah disebutkan di artikel sebeluimnya, Tama kemungkinan akan mampu mengendalikan salah satu dari pasukan Kaido – kemungkinan adalah Page One, mengingat dia sedang dalam form dinosaurus secara penuh. Bila ini terjadi maka akan ada beberapa konsekuensi yang terjadi. Pertama, hal ini akan membuat Usopp dan Nami bisa kabur dari situasi tersebut.

Kemungkinan kedua adalah akan terjadi pertarungan antara Ulti dan Page One. Page One, yang berada di bawah pengaruh Tama, akan menyerang Ulti sehingga pihak aliansi Luffy bisa pergi dengan selamat. Awalnya Ulti tidak tahu apa yang harus dia lakukan, mengingat Ulti tidak akan mungkin menyakiti saudaranya tersebut. Namun, mengingat dari segi kekuatan Ulti jauh lebih hebat, pada akhirnya Page One akan berhasil dikalahkan. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan peran Tama di pertempuran Onigashima di chapter selanjutnya.