Siapa yang tidak mengenal seri The Legend of Zelda. Zelda merupakan salah satu franchise terbesar dalam sejarah Nintendo, bergabung dengan franchise besar lainnya yaitu Super Mario Bros, Metroid, dan Pokemon. Sayangnya, meskipun Zelda adalah salah satu franchise besar dan populer, mereka belum pernah mendapatkan adaptasi animasinya sendiri. Inilah yang kemudian menjadi alasan seorang fans berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Sebenarnya sudah ada banyak sekali rumor sejak lama tentang proyek pembuatan seri animasi ataupun live-action dari Legend of Zelda. Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada satupun proyek tersebut yang teralisasikan. Sehingga memunculkan spekulasi bahkan membuat proyek The Legend of Zelda selain di dunia game akan menjadi sebuah pekerjaan yang rumit.

Namun, jika memang The Legend of Zelda akan dibuat dalam versi animenya, mungkin studio legendaris Ghibli bisa mewujudkan hal tersebut. Inilah yang coba diperlihatkan oleh seorang seniman bernama Mistas Bullet di akun media sosial Twitternya. Dia membagikan sebuah gambar hasil ciptaanya yang memperlihatkan jika Zelda dibuatkan seri animenya di studio Ghibli.

Mistas Bullet sendiri mengadaptasi cerita dari seri Breath of the Wild, salah satu seri Zelda yang populer. Dan jika dilihat dari hasilnya, memang rasanya tepat jika The Legend of Zelda diserahkan kepada studio Ghibli, mengingat art stylenya yang sangat luar biasa. Dan jika dilihat dari gambar ini, nuansa klasik Zelda begitu terasa melalui art style Ghibli.

Studio Ghibli sendiri berencana unuk merilis sebuah film animasi terbaru pada akhir tahun ini yaitu Earwig And The Witch. Film ini dikabarkan akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan film-film sebelumnya, yaitu dengan seluruh proses filmnya dibantu oleh computer generated graphics. Sehingga filmnya tidak akan terasa dua dimensi seperti film-film sebelumnya.

Menarik tentunya melihat perkembangan baru dari studio klasik ini terhadap karya mereka. Lalu, bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Studio Ghibli pantas mengerjakan proyek The Legend of Zelda? Franchise Nintendo apa lagi yang ingin kalian lihat adaptasi animenya?