Eiichiro Oda dan timnya sudah berjuang sangat keras pada tahun ini, agar para fans One Piece bisa tetap mengikuti alur cerita di arc Wanokuni. Meskipun ada beberapa chapter yang dianggap kurang begitu menarik, tapi tidak sedikit juga chapter yang menarik. Pada intinya, kebanyakan fans setuju jika arc Wanokuni adalah arc terbesar di One Piece untuk saat ini.

Namun, selain menyajikan berbagai hal menarik dan luar biasa, seperti tentang rahasia Laugh Tale, ada hal lainnya yang menjadikan arc ini spesial. Seperti yang sudah di promosikan sejak beberapa waktu lalu, saat ini One Piece tengah menyambut pencapaian besar bagi seri manganya yaitu perilisan chapter 1000. Dan para fans pun antusias untuk menyambut chapter 1000 tersebut.

Bahkan, banyak para fans mulai berspekulasi apa kira-kira cerita yang akan ditampilkan di chapternya, atau ada rahasia apa atau siapa yang akan diperkenalkan dalam cerita. Pihak Shonen Jump sendiri mengunggah pesan dari Eiichiro Oda, yang isinya adalah dia sangat antusias dengan chapter 1000 dan berharap chapter tersebut bisa dirilis sesuai rencananya, yaitu dirilis sebelum 2020 berakhir.

Namun, sayangnya rencana tersebut sepertinya tidak akan berhasil. Berdasarkan unggahan dari sebuah fan-page One Piece, SoulstormOp, menyebutkan bahwa kemungkinan akan ada jeda untuk chapter berikutnya. Jeda tersebut diperkirakan akan terjadi pada minggu pertama Desember, setelah perilisan chapter 997 yang akan dirilis pada akhir November mendatang.

One Piece - Eiichiro Oda | MANGA PlusJika kemudian jadwal tersebut benar, maka artinya chapter 998 tidak akan dirilis pada 6 Desember 2020 melainkan pada 13 Desember 2020 dan untuk chapter 999 akan dirilis pada 20 Desember 2020. Setelah tanggal 20, Shonen Jump biasanya akan melaksanakan libur musim dingin, dan akan kembali normal di minggu pertama Januari. Yang mana artinya chapter 1.000 One Piece bisa jadi dirilis pada 3 Januari 2021.

Namun, perlu diingat Geeks bahwa jadwal ini belum resmi, meskipun banyak juga yang mempercayai jadwal tersebut. Perubahan bisa saja terjadi di tengah jalan, yang mana artinya semua jadwal tersebut digeser meskipun kemungkinannya sangat kecil karena, jika satu jadwal digeser maka akan mempengaruhi jadwal perilisan manga lainnya di Shonen Jump.

Lagipula, One Piece sendiri sudah merilis serentetan chapter dalam beberapa minggu terakhir dan sedikit meengurangi jeda mereka. Bahkan, mereka sampai rela membatalkan jadwal libur mereka yang sudah tersusun sejak awal demi terwujudnya chapter 1000 dirilis pada 2020 ini. Kita juga perlu ingat bahwa semuanya tidak boleh dipaksakan, karena Oda Sensei tentunya ingin pencapaian chapter 1000 ini sempurna. Maka dari itu, mungkin dengan menggeser waktu sekitar satu minggu rasanya tidak akan ada masalah. Yang paling penting adalah kita bisa menikmati chapter 1000 tersebut, tidak peduli kapan waktunya.