Seorang Digital Artist bernama ApexForm membuat sebuah gambar yang memperlihatkan saat Will Smith mengenakan kostum Superman. Gambar tersebut ApexForm bagikan di akun Twitternya. Will Smith sendiri sebelumnya hampir saja memerankan Superman di film Superman Returns, pada tahun 2006. Namun, Will Smith tidak jadi memerankan karakter tersebut dan akhirnya aktor Brandon Routh yang terpilih memerankan Superman.

Smith sendiri ternyata menolak kesempatan untuk memerankan Superman. Kabarnya, Smith menolak karena kala itu aktor kulit hitam selalu mendapatkan blacklash ketika memerankan karakter kulit putih. Setelah menolak memerankan Superman, nyatanya Smith juga terjun dalam film bergenre superhero. Contohnya adalah film Hancock dan Suicide Squad yang ia bintangi. Dari kedua film tersebut, hanya film Hancock yang mendapatkan respon positif.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ApexForm (@apexform)

Jika Smith benar-benar akan memerankan Superman, ia akan menawarkan sesuatu yang baru akan sosok Superman. Pihak studio bisa saja membuat film Superman baru, di mana bukan Clark Kent yang menjadi Superman melainkan karakter lainnya. Sosok Superman yang sangat cocok dengan Will Smith adalah Callvin Ellis atau Val-Zod. Kedua tokoh karakter tersebut adalah Superman kulit hitam. Kemunculan dua karakter tersebut membuktikan bahwa DC memerangi aksis rasisme yang terjadi di Amerika.

Karena film Superman Returns mendapatkan hasil yang mengecewakan, maka kemudian DC mengevaluasi kembali film-film mereka. DC lantas memutuskan melakukan reboot dengan memasukan Henry Cavill sebagai Superman baru. Henry Cavill sendiri memerankan Superman pertama kali dalam film Man of Steel yang rilis tahun 2013 lalu. Cavill kemudian muncul kembali sebagai Superman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Masa depan bagi Cavill dalam DCEU masih belum diketahui, meskipun saat ini Superman akan kembali dalam film Justice League Snyder Cut. Apakah nanti Cavill akan kembali sebagai Superman di DCEU? Ataukah Cavill akan kembali digantikan oleh aktor baru yang dirasa lebih pantas memerankan Superman. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.