Kabar terbaru datang serial animasi terbaru Star Wars berjudul The Bad Batch. Menurut Cinelinx, The Bad Batch akan menghadirkan kembali salah satu karakter ikonik yaitu Bo-Katan. Ini berarti, Bo-Katan berada di antara peristiwa The Clone Wars dan Rebels, yang berarti ia telah berpartisipasi dalam Siege of Mandalore alias Pengepungan Mandalore, tetapi ia masih belum mendapatkan Darksaber.

Masih belum diketahui apakah aktris Sackhoff akan kembali mengisi suara karakter Bo-Katan atau tidak, tetapi sepertinya ia akan kembali. Sangat masuk akal jika Bo-Katan terlibat dalam serial The Bad Batch. Sebelumnya, Bo-Katan tidak hanya muncul di serial animasi Star Wars, tetapi baru-baru ini, Bo-Katan juga muncul dalam serial The Mandalorian. Tentunya nama Bo-Katan semakin populer setelah ia melakukan debut live action dalam serial Mandalorian, dan Lucasfilm memanfaatkan momen tersebut untuk menaikan popularitasnya.

Serial The Bad Batch juga menjadi peluang yang bagus untuk menggali lebih dalam cerita tentang Bo-Katan dan Darth Maul. Sayangnya, kita masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyaksikan serial TheĀ  Bad Batch karena serialnya dipertimbangkan untuk rilis pada permulaan musim semi 2021. Mungkin dengan proses produksi yang akan segera dilakukan, akan ada lebih banyak informasi terkait serial The Bad Batch. Serial The Bad Batch sendiri akan berlangsung setelah peristiwa Revenge of the Sith dan akan berfokus pada cerita Clone Force 99.

Buat kalian yang masih asing dengan Bo-Katan, ia adalah salah satu karakter yang pernah menggunakan Darksaber. Ia mendapatkan Darksaber setelah Sabine Wren memberikannya. Namun, Bo-Katan sempat memiliki keraguan saat memiliki Darksaber, karena ia menganggap dirinya gagal. Tetapi pada akhirnya ia mau menggunakan Darksaber setelah mendapatkan dukungan dari banyak orang.

Ketika terjadi peristiwa Great Purge, Bo-Katan sempat kehilangan Darksabernya, dan saat itu Darksaber dipegang oleh Moff Gideon. Saat ini, ia tengah membangun koalisi Mandalorian untuk merebut kembali Darksaber dari Gideon, dan menyatukan Mandalore di bawah perintahnya sekali lagi. Kita tunggu aja ya Geeks kembalinya Bo-Katan dalam serial Mandalorian yang saat ini masih berlangsung dan dalam serial The Bad Batch mendatang.