Satu satu aktris yang akan bermain di film Pirates of the Caribbean teranyar, Margot Robbie, mengisyaratkan bahwa filmnya itu bakal memiliki elemen “girl power” yang sangat kuat. Projek ini sendiri diumumkan pertama kali pada Juni tahun ini, dan berfokus pada karakter serta plot baru, dan ceritanya akan terpisah dari film yang sudah dirilis sebelumnya. Film yang belum diberi judul ini akan ditulis oleh Christina Hodson, yang juga menulis film Harley Quinn milik Robbie berjudul Birds of Prey (And The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn).

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Robbie mengatakan bahwa akan banyak unsur “girl power” di dalam filmnya. Ia juga menambahkan bahwa tidak dapat mengungkapkan banyak hal pada tahap perkembangan awal. Dia pun menuturkan bahwa projek tersebut menambahkan “girl power” yang sangat dibutuhkan ke dalam franchise, tetapi mengatakan ia bukan seorang produser di film tersebut, dan saat ini sedang menunggu untuk naskah ceritanya.

“Banyak kekuatan perempuan. Masih terlalu dini untuk membicarakannya, tetapi saya menghargai Anda menyukai kombinasi tersebut. Saya sangat mencintai Christina. Saya bukan produser di Pirates, jadi saya akan duduk dan menunggu proses seperti yang Anda lakukan sebagai aktor, dan itu bagus. Saya tidak perlu stres dulu. Kami sangat, sangat senang dengan prospek penambahan elemen perempuan yang sangat penting ke dunia itu.” Ucap Robbie.

Franchise Pirates of the Caribbean sebelumnya telah menampilkan bintang-bintang wanitanya seperti, Keira Knightley, Penelope Cruz, dan Kaya Scodelario. Sementara itu, Elizabeth Swann yang diperankan oleh Knightley tidak diragukan lagi menjadi karakter yang penting dalam trilogi aslinya, daripada kebanyakan pemeran perempuan yang pernah hadir di franchise ini. Terlepas dari seberapa besar “girl power” yang akan dihadirkan nantinya, semoga Robbie dan Hodson bisa memberikan langkah yang segar untuk Pirates of the Caribbean terbaru, serta mengembalikan akar kesuksesan film ini sebagai mana mestinya.