Di chapter 995 kemarin kita melihat sebuah pertarungan yang sangat luar biasa, yaitu pertarungan antara Marco dan Big Mom. Pertarungan antara ketua divisi satu bajak laut Whitebeard dan juga Yonko ini sudah diprediksi sebelumnya oleh para fans, sampai kemudian benar-benar terjadi di chapter 995 kemarin meskipun memang pertarungannya hanya berlangsung singkat.

Masih belum diketahui apakah akan ada kelanjutan pertarungan diantara mereka, mengingat Marco kini sedang mengejar Big Mom. Namun, ada hal yang menarik dari pertarungan tersebut yaitu dimana kemampuan Blue Flame dari Marco the Phoenix mampu melukai Promotheus, salah satu senjata yang dimiliki oleh Big Mom. Lalu, bagaimana hal itu bisa terjadi?

Mungkin sebagian Geeks ada yang sudah mengetahui hal ini, namun ada juga mungkin yang belum tahu, bahwa api yang dimiliki oleh Marco dari buah iblis Zoan Phoenix berbeda dengan Mera Mera milik Sabo – yang dulunya dimiliki Ace. Dalam salah satu kolom SBS, seorang fans mencoba menanyakan perbedaan kedua jenis api dari kedua karakter ini, dan Oda Sensei pun memberikan jawaban yang jelas.

Menurut Oda Sensei buah iblis Mythical Zoan Phoenix milik Marco memiliki kemampuan ‘blue fire of revival’ yaitu dimana api berwarna biru yang mengelilingi tubuh Marco tidaklah panas atau membakar sekitarnya seperti api pada umumnya. Justru, api tersebut yang membuat Marco bisa sembuh dengan cepat dari berbagai luka yang ada. Api ini juga membuat berbagai serangan yang diarahkan kepadanya menjadi tidak berpengaruh.

Selain mampu mengobati luka di tubuhnya sendiri, api biru Marco terbukti mampu mengobati luka yang dimiliki oleh orang lain. Misalnya ketika dia menggunakan kemampuannya tersebut untuk mengobati lengan dari Nekomamushi ketika berada di Sphinx Island. Inilah yang kemudian menjadikan Marco sebagai salah satu dokter terbaik.

Lalu, mengapa api biru Marco bisa melukai Promotheus? Untuk penjelasan detail dan jelasnya memang kita masih harus menunggu Oda Sensei, namun berdasarkan dari apa yang sudah disampaikan sebelumnya api biru Marco ini sangat spesial dan berbeda dengan api kebanyakan. Bisa jadi, karena api ini spesial sehingga mampu melukai Promotheus. Mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa menjelaskan mengenai hal ini di kemudian hari.