Johnny Deep sudah dipastikan tidak akan terlibat lagi dalam waralaba Fantastic Beasts. Tak lama setelah kabar tersebut, sebuah laporan mengatakan bahwa Mads Mikkelsen akan menggantikan Deep dalam peran Grindewald untuk film ketiga Fantastic Beasts. Informasi itu tidak secara resmi dikeluarkan oleh Warner Bros, atau Mikkelsen sendiri, tetapi berasal dari sumber yang kredibel sehingga para penggemar nampak mempercayainya.

Namun, sekarang, Mikkelsen mengatakan kepada IGN bahwa perannya dalam film Fantastic Beasts ketiga tidak lebih dari sebuah “rumor” saja, dan dia tidak tahu banyak tentang hal itu. “Oh, itu berdasarkan rumor yang kita bicarakan. Jadi saya tahu sebanyak yang Anda ketahui dari surat kabar. Jadi saya sebenarnya menunggu panggilan telepon (untuk peran) itu.”ujarnya.

Sementara itu, Johnny Deep keluar dari waralaba Fantastic Beasts menyusul sederet kontroversi terkait dengan berbagai masalah hukum yang ia alami, dan pertikaian dirinya dengan sang mantan istri, Amber Heard. “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts dan saya telah menghormati dan menyetujui permintaan itu,” kata Depp dalam sebuah pernyataan tentang kepergiannya.

Fantastic Beasts 3 pun dikabarkan mempunyai masalah casting lain yang tertuju kepada Colin Farrell yang berperan sebagai Percival Graves. Farrell saat ini sedang memerankan Penguin di film The Batman untuk Warner Bros, dan mungkin Colin Farrell tidak dapat bergabung ke Fantastic Beasts 3 karena ia sibuk melakukan syuting The Batman. Sampai saat ini, masih belum jelas apakah film Fantastic Beasts 3 akan terus lanjut tanpa Farrell, atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya Geeks!