Seri anime populer, Attack on Titan, akan segera tayang perdana untuk musim keempat mereka pada bulan depan. Para fans dari seluruh dunia sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan musim terbaru ini. Lagipula, musim keempat akan menjadi musim terakhir bagi seri Attack on Titan. Dengan ada banyaknya hal yang akan terjadi, kita tentu bisa memahami bagaimana stressnya para staff produksi.

Namun, disaat para fans tengah menantikan musim terakhir ini muncul sebuah rumor yang kurang sedap seperti yang ditulis di situs 4Chan. Sebenarnya rumor ini sudah berkembang sejak beberapa waktu lalu, tapi banyak fans kemudian berusaha untuk tidak terlalu mempermasalahkannya sampai kemudian beberapa influencer anime populer mulai membahas topik tersebut.

Informasi yang dimaksud berkaitan dengan seri animenya sendiri dan juga proses produksi di belakangnya. Rumor menyebutkan bahwa studio baru untuk musim keempat Attack on Titan tidak siap untuk menghadirkan cerita terbaru dari seri tersebut. Ketika WIT Studio mencari perusahaan animasi lainnya untuk membagi “beban kerja” musim keempat ini, mereka mendapatkan banyak kesulitan.

Sebagian besar studio animasi menolak untuk mengerjakan proyek tersebut. Satu-satunya studio animasi yang mampu untuk menangani tantangan ini adalah MAPPA. Tapi, masalah lainnya kemudian muncul dimana para staff produksi animasinya harus bergulat dengan batas waktu yang sangat ketat. Inilah yang kemudian menjadi masalah utama dibalik layar pembuatan musim keempat Attack on Titan. Belum lagi, MAPPA juga saat ini mengerjakan proyek lainnya yaitu Jujutsu Kaisen.

Sampai sejauh ini, pihak MAPPA sendiri masih belum memberikan pernyataan apapun terkait isu ini. Namun, ketidak pastian mulai muncul diantara para fans akhir-akhir ini. Salah satu hal yang paling banyak disuarakan para fans adalah mereka meminta teaser atau trailer baru. Jadwal tayang perdana untuk musim keempat sendiri sudah tinggal satu bulan lagi, tapi sampai sekarang informasi detail mengenai serinya masih sangat sedikit.

Inilah yang kemudian menjadi pernyataan besar dan menjadi kekhawatiran para fans. Mungkin kita perlu menunggu sampai musim keempat tayang untuk melihat bagaimana kualitas animasi yang disuguhkan, baru setelah itu para fans bisa memberikan tanggapan. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari musim keempat Attack on Titan ini.