Sejak peradaban bawah laut diperkenalkan di film Godzilla: King of the Monsters, MonsterVerse bisa mulai memperkenalkan salah satu rahasia terbesar dari Kaiju yaitu monster bahwa laut bernama Manda. Dalam versi Toho, Manda adalah seekor monster ular laut yang selain bisa hidup di laut dia juga bisa hidup di daratan. Kota bawah laut tersebut, dalam versi MonsterVersenya adalah rumah bagi Godzilla.

Ketika Godzilla diperkirakan sudah tewas akibat Oxygen Destroyer, Monarc kemudian menemukan bahwa Godzilla besar kemungkinan masih hidup dan berada di suatu tempat di bawah lautan. Setelah kemudian melakukan penelitian ke bawah laut, dan menemukan terowongan Hollow Earth, Monarch berhasil mendapatkan penemuan yang luar biasa yaitu sisa-sisa dari perdaban kuno.

Tembok-tembok di sana dipenuhi oleh coretan-coretan yang seolah memberikan petunjuk bahwa, para penghuni di wilayah tersebut dulu sangat memuja sosok Godzilla. Mereka bahkan menganggap Godzilla sebagai dewa mereka. Sudah tidak lagi berpenghuni, Godzilla kemudian menggunakan kota bawah laut tersebut sebagai tempat peristirahatannya dan tempat untuk memulihkan diri.

Sejauh ini, memang tidak banyak hal yang diketahui tentang kota tersebut, tapi dalam film King of the Monsters diperlihatkan bahwa disanalah peradaban tertua dari planet bumi berada. Menurut apa yang diperlihatkan, peradaban tersebut harus hilang akibat peperangan antara manusia melawan Titan yang terjadi pada ribuan tahun lalu. Ini artinya di tempat tersebut ada banyak sekali rahasia-rahasia dari Kaiju selain Godzilla.

Selain Godzilla, besar kemungkinan Kaiju lainnya, Manda, juga tinggal di kota terbengkalai tersebut. Manda sendiri pertama kali muncul di film Atragon, dan sosok Manda memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Godzilla dalam pertarungannya bersama Ghidorah dalam Destroy All Monsters. Pada film Godzilla: Final Wars yang dirilis pada 2004, Manda adalah musuh yang berhasil dikendalikan untuk melawan Godzilla.

Dalam film Toho, Manda merupakan pelindung dari sebuah kota tersembunyi dan kuno yang disebut sebagai Mu, yang diyakini kotanya berada di suatu tempat di bawah laut. Dan jika dilihat, sebenarnya ada kesamaan antara Mu dan markas dari Godzilla, karena sama-sama berada di bawah laut. Ada kemungkinan memang markas Godzilla ini terisnpirasi dari kota Mu dalam film Atragon, dimana Manda menjadi penjaga kotanya.

Meskipun para penduduk kotanya sudah lama menghilang, bisa jadi sosok Manda masih ada di sekitar sana sedang melakukan hibernasi menunggu ancaman lainnya datang. Yang menjadi pertanyaanya adalah apakah Manda ada di MonsterVerse? Jika ya, maka Manda bisa muncul sebagai cameo – atau memiliki peran penting lainnya – dalam film Godzilla vs, Kong atau Godzilla 3.

Godzilla Just Swam To Visit Kong on Skull Island | Screen RantBerbagai petunjuk tentang sosok Manda sebenarnya sudah terbangun di MonsterVerse dalam film King of the Monsters. Meskipun Ghidorah adalah alien dan mungkin satu-satunya spesies di bumi, dia bukanlah satu-satunya naga di MonsterVerse. Artinya ada spesies naga lainnya yang masih belum diketahui keberadaanya. Dalam filmnya sendiri terdapat detail, dimana masih ada kurang lebih 11 Titans lainnya yang masih belum bisa teridentifikasi oleh Monarch.

Karena itulah ada kemungkinan bahwa monster seperti Manda berpeluang untuk muncul di MonsterVerse. Lalu, dimana Monarch bisa menemukan informasi mengenai Kaiju lainnya? seperti disebutkan di atas bahwa di kota yang sekarang menjadi tempat istirahat Godzilla terdapat informasi tentang perang antara manusia dan Titan yang terdapat di lukisan temboknya, yang mana besar kemungkinan ada lebih dari satu informasi sosok Titan yang muncul di gambar tersebut.

Itu artinya Monarch perlu kembali mengeksplor kota tersebut demi mencari informasi lainnya tentang para Monster yang belum teridentifikasi. Meskipun menjadi tugas yang sangat sulit, setidaknya Monarch sudah mengetahui bahwa dimana mereka harus mencari informasi. Karena di markas Godzilla tersebut terdapat rahasia dari para Kaiju. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Monarch akan mengidentifikasi berbagai Kaiju lainnya.