Cerita dari seri Shaman King biasanya dipenuhi oleh berbagai hal yang berkaitan dengan arwah atau para Shaman atau penyihir, tapi beberapa diantaranya mampu memberikan perbedaan yang sangat siginifikan. Salah satu contohnya adalah X-Laws. Tim yang dipimpin oleh Iron Maiden Jeanne, adalah sebuah kelompok pasukan paramiliter Katolik yang memiliki tujuan utamanya adalah menghabisi kejahatan dan penderitaan di dunia ini.

Sebuah tujuan yang sangat mulia tentunya, tapi alat yang mereka gunakan untuk mewujudkan tujuan merekalah yang membuat kelompok ini luar biasa. Kendaraan yang mereka gunakan, yaitu mobil, yang membuat mereka berbeda. Mobil-mobil yang mereka kendarai memiliki jiwa dari berbagai arcangel – malaikat yang diusir dari surga.

Bisa dibilang Archangels dari X-Laws ini memiliki wujud seperti Transformers. Gabungan antara mobil dan malaikat ini bisa terwujud dengan cara seorang pendeta membangkitkan sebuah arwah dari malaikat dan kemudian menyatukannya dengan arwar dan sebuah supercar. Marco Lasso menjelaskan bahwa bentuk mobil dari para Archangel tersebut adalah bentuk asli mereka, dan dengan menggunakan Over Soul, para Shaman bisa mengendarai para malaikat tersebut dalam bentuk mobil.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Archangels sudah menjadi Spirits yang paling ditakuti di seluruh Shaman Fight. Dalam masalah kekuatan, ukuran mereka yang sangat besar menjadi faktor utama dalam sebuah pertarungan. Belum lagi senjata yang mereka miliki, robot pertarung bersayap adalah musuh yang akan sangat sulit untuk dikalahkan oleh siapapun.

Dipadukan dengan sistem militerisme yang kental dari X-Laws, membuat para Archangels ini menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa, seperti yang diperlihatkan dalam serangan andalan mereka “Archangel Fire.” Serangan tersebut memperlihatkan setiap anggota X-Laws akan menembakan “pedang” mereka – sebuah senjata yang dimiliki masing-masing X-Laws yang menembakan peluru Archangel – terhadap target tertentu, memanggil para malaikat mereka untuk menyerang target dalam kecepatan tinggi. Saking cepatnya para malaikat ini tidak akan terlihat oleh kasat mata.

Masing-masing Archaengel memiliki kekuatan untuk menghancurkan jiwa, dan benar-benar menghapus jiwa musuhnya dari dunia ini. Nama-nama dari para Archangel ini mungkin familiar bagi sebagian Geeks semua, terutama mereka yang beragama Kristen. Beberapa diantaranya adalah Archangel Michael, malaikat yang menjadi milik kapten X-Laws yaitu Marco Lasso.

Archangel Michael mampu berubah wujud menjadi Ferrari Testarossa. Media Spiritual (Spiritual Medium) untuk membangkitkan Michael adalah sebuah peluru 9mm yang ditembakan dari senjata milik Marco, sebuah pistol Berreta 93R. Dalam form malaikatnnya, Michael bersenjatakan pedang dan tameng, yang mana pedang tersebut digunakan juga untuk mengalahkan Lucifer.

Contoh lainnya adalah Archangel Raphel, yang merupakan malaikat milik John Denbat. Raphel mampu berubah menjadi mobil Aston Martin DB5. Meskipun biasanya digunakan oleh malaikat lainnya, yaitu Uriel, namun Raphael juga menggunakan pedang api untuk bertarung. John Denbat membutuhkan granat untuk menjadikan Media Spiritual agar Raphael bisa bangkit.

Beberapa Archangels, yang sudah diketahui namanya ataupun yang belum, muncul di sepanjang Shaman Fight, dengan salah satu diantaranya berhasil menjadi pilihan dari sang protagonist utama, Yoh Asakura. Meskipun menjadi salah satu organisasi yang kuat, nyatanya X-Laws juga harus menghadapi musuh yang merupakan mantan anggota mereka.

Para mantan X-Laws ini kemudian mengabdikan hidupnya kepada Hao, sang villain utama di serinya. Hao membuat kelompok baru yaitu Fallen Angels, yang berisi para mantan anggota kelompok X-Laws. Salah satu anggotanya adalah Luchist Lasso, adik dari Marco dan mantan kapten dari X-Lawss. Archangel miliknya adalah Lucifer, yang mana form mobilnya adalah Lamborghini Countach LP400 berwarna kuning.

Archangel miliknya bisa dipanggil dengan cara menggunakan sword milik Luchist yaitu “Sword No. 000.” Transformers merupakan sebuah hal yang sangat keren, tapi jika dipadukan dengan hal berbagai spiritual seperti Shaman King maka kita akan mendapatkan Transformers pada level yang lain. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini Geeks?