Han Lue menjadi salah satu karakter paling menarik dari waralaba film Fast & Furious. Karakter yang satu ini telah terlibat dalam waralaba tersebut selama satu setengah dekade lamanya. Secara teknis, Sung Kang sudah berperan sebagai Han sejak tahun 2002, dalam film berjudul Better Luck Tomorrow garapan sutradara Justin Lin. Alih-alih memerankan karakter baru, Kang malah mengulangi perannya sebagai Han ketika ia bersatu kembali dengan Lin untuk The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Han lalu muncul dalam tiga film berikutnya, tapi berapa umur karakter tersebut selama penampilannya di semua cerita Fast & Furious?

Han, yang juga dikenal dengan nama alias Han Seoul-Oh, diperkenalkan di Tokyo Drift sebagai pemilik garasi yang terhubung dengan kancah balapan jalanan. Ketika Sean Boswell terlibat dengan komunitas drifting, Han membawanya dan bertindak sebagai mentor untuk mengajarinya balapan. Han mendapat masalah karena hubungannya dengan Yakuza, dan dia diperlihatkan tewas akibat kecelakaan mobil yang meledak.

Terlepas dari dugaan kematiannya itu, Kang mengulangi perannya sebagai Han untuk beberapa sekuel sebagai anggota setia kru Dominic Toretto – yang kemudian cerita sekuel tersebut dinyatakan sebagai prekuel untuk Han. Sebagai sekutu, Han mengambil bagian dalam berbagai misi di seluruh dunia, yang berfokus untuk menjatuhkan pengusaha korup, penguasa kriminal, dan tentara bayaran berbahaya.

Tidak seperti anggota lain dari franchise Fast & Furious, tanggal lahir Han tidak pernah ditentukan. Meskipun demikian, mungkin untuk menghitung usianya bisa berdasarkan detail karakter Han Lue di film Better Luck Tomorrow. Han di film itu menjadi seorang siswa SMA yang sekiranya berusia sekitar 18 tahun. Dalam hal ini, dia akan lahir di pertengahan 80an, dan berdasarkan timeline Fast & Furious, penonton dapat menerka-nerka rentang usianya.

The Fast And The Furious: Tokyo Drift (2006)

Tokyo Drift pada awalnya dimaksudkan untuk berlangsung pada tahun 2006 sebagai debut film tersebut. Namun, setelah “kematian” Han, peristiwa dalam film ini dibatalkan agar karakter Han bisa kembali untuk sekuel lainnya. Menyusul perubahan itu, Han di sini berusia sekitar 30 tahun.

Fast & Furious (2009)

Berdasarkan timeline Fast & Furious, kemunculan Han yang paling awal adalah di film pendek Los Bandoleros yang berujung pada peristiwa Fast & Furious. Film ini berlangsung pada tahun penayangan perdananya, terjadi lima tahun sebelum peristiwa Tokyo Drift. Han berusia sekitar 25 tahun ketika dia pertama kali bertemu Dominic “Dom” Toretto di Meksiko sebelum bergabung dengannya di Republik Dominika.

Fast Five (2011)

Fast Five juga mengikuti pola yang ditetapkan pada tahun rilis film tersebut. Pada 2011, Han bersatu kembali dengan Dom untuk membentuk kru baru dalam upaya mencuri lemari besi bank dari pengusaha Brazil yang korup. Pada titik ini, Han berusia akhir dua puluhan, sekitar 27 tahun.

Fast & Furious 6 (2013)

Han kembali untuk misi berbahaya lainnya di Fast & Furious 6, dan ia bersama kelompoknya berhadapan dengan Owen Shaw. Pada akhir film, saudara laki-laki Owen, Deckard, membalaskan dendam saudaranya dengan menargetkan Han, yang menyebabkan kecelakaan mengerikan seperti yang ditampilkan di Tokyo Drift. Menurut rangkaian kejadian, usia Han di film ini mendekati 30 tahun.

F9 (2021)

Sebelum penundaan akibat virus korona, F9 dijadwalkan rilis pada 2020 sebelum bergeser ke Mei 2021. Ketika Han membuat “comeback” yang telah lama ditunggu-tunggu ke franchise Fast & Furious, karakter ini mungkin berusia pertengahan tiga puluhan. Di sisi lain, Sung Kang akan berusia 49 tahun ketika film ini akhirnya tayang di bioskop pada tahun depan.