Sudah sejak 2019 kemarin, kreator dari seri One Piece, Eiichiro Oda, memberikan petunjuk bahwa dia akan segera mengakhiri cerita serinya. One Piece sendiri sudah berjalan lebih dari 20 tahun dan ceritanya sendiri hampir mencapai chapter 1000. Meskipun Oda Sensei selalu dikenal akan kejutan tidak terduga, maka bisa jadi apa yang diungkapkan oleh Oda Sensei tentang berakhirnya seri One Piece akan benar terjadi.

Lalu, apa yang akan terjadi di akhir cerita nanti kepada para kru Topi Jerami? Inilah yang banyak diprediksi oleh para fans. Sebagian besar beranggapan bahwa mereka akan berpisah dan kembali ke wilayah mereka masing-masing sama seperti kru bajak laut Roger dulu. Berikut adalah prediksi cerita akhir dari kru Topi Jerami setelah mereka berhasil ke pulau Laugh Tale.

Cerita Usopp Lebih Fenomenal

Sedari awal, Usopp adalah sosok yang senang membual. Dia selalu menceritakan hal-hal yang luar biasa – bahkan selalu dilebih-lebihkan – tentang dirinya ataupun kemampuannya. Namun, tidak ada satupun cerita yang dia sampaikan terbukti kebenarannya pada saat itu. Sekarang, Usopp perlahan mulai membuktikan berbagai ucapannya dan bahkan bisa dibilang dia mendekati sosok yang selama ini dia ceritakan.

Dengan petualangan dahsyat yang dia alami di berbagai pulau di seluruh Grand Line, tentunya akan ada banyak sekali cerita yang bisa dia sampaikan kepada teman-temannya, dan juga sosok Kaya yang sudah menunggunya. Tentunya akan menjadi cerita yang mengharukan dimana Usopp benar-benar akan menjadi sosok yang menginspirasi anak-anak di desa Syrupp untuk bisa menjadi sepertinya.

Franky Membantu Iceburg Membuat Water 7 Mengapung

Sebuah pulau menjadi kapal laut? Dalam cerita One Piece, semua itu bukanlah hal yang mustahil. Ada dua bukti nyata dari hal tersebut, pertama adalah kapal bajak laut milik Shiki dan kedua adalah kapal Thriller Bark. Di arc Water 7, kita mengetahui bahwa Iceburg memiliki mimpi besar untuk Water 7 yaitu membuat pulau tersebut mengapung di atas kapal.

Sebagai sosok yang cerdas dan ahli dalam hal perkapalan, Iceburg memang rasanya bisa saja mewujudkan mimpi besarnya tersebut. Namun, tentu ada hal yang berbeda ketika Franky ikut membantu Iceburg mewujudkan hal tersebut. Sama seperti ketika Tom membangun sebuah kereta laut pasca membantu bajak laut Roger, Franky juga bisa mengikuti jejak yang sama seperti Tom, apalagi Tom adalah sosok yang sangat dia idolakan.

Sanji Mengambil Alih Baratie

Sanji tidak memiliki mimpi yang muluk-muluk, seperti menaklukan dunia atau menguasai sebuah kerajaan. Dia adalah seorang chef yang hanya ingin merasakan pengalaman yang belum pernah dialami oleh chef lainnya. Meskipun Sanji mungkin sudah berhasil mewujudkan salah satu mimpi terbesarnya – bertemu dengan duyung – namun rasanya tidak akan lengkap jika Sanji tidak mewujudkan mimpi utamanya yaitu menuju All Blue.

Ketika chef lainnya hanya bisa mempelajari semua jenis ikan di dunia, Sanji bisa memiliki kesempatan besar untuk bisa langsung menanganinya dengan kedua tangannya. Hal ini bukan hanya akan membuatnya menjadi seorang chef terhebat di dunia, tapi juga akan membuat Sanji memiliki stok ikan yang tidak akan pernah habis. Tidak ada yang diinginkan oleh Zeff selain Sanji mengambil alih harta terbesarnya yaitu restoran miliknya.

Nico Robin Membangun Ulang Perpustakaan Ohara

Dengan asumsi bahwa Nico Robin tidak lagi diburu oleh pihak manapun setelah dia berhasil menyelesaikan semua teka-teki Poneglyph bersama kelompok Topi Jerami, Robin mungkin bisa membagikan pengetahuannya tentang sejarah dunia kepada orang-orang. Bagi Robin, salah satu cara untuk bisa menghormati mereka yang sudah tewas dalam peristiwa Ohara adalah membangun kembali perpustakaanya.

Dengan melakukan hal tersebut, Robin sudah membuka jalan bagi siapapun yang ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat abad yang hilang. Perpustakaan Ohara bisa kembali menjadi pusat studi di dunia One Piece. Kali ini, mereka kemungkinan tidak akan khawatir lagi untuk melakukan studi atau penelitian tentang Poneglyph atau apapun itu.

Nami Merilis Peta Buatannya dan Catatannya

Peta memang sudah ada di cerita One Piece, namun biasanya peta yang ada hanya mencakup sebagian wilayah saja dan juga tidak akurat dan lengkap. Sebelum bergabung dengan kru Topi Jerami, Nami memiliki sebuah mimpi yang luar biasa yaitu mampu menggambar seluruh peta Grand Line dan seluruh dunia One Piece. Dengan petualangan yang mereka lakukan, Nami tentunya bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Selain menggambar peta dari jalur yang mereka lewati, Nami juga mungkin mencatat berbagai hal yang jarang diketahui orang-orang dan bahkan mungkin mengetahui berbagai rahasia atau hal lainnya. Peta buatan Nami bukan hanya akan memberikan perubahan besar bagi para bajak laut, tapi juga bagi mereka yang ingin bepergian, melancong, atau sekedar berpetualang. Lagipula, Nami akan mendapatkan banyak keuntungan dari peta yang dia jual.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2