Penulis sekaligus creator dari seri Naruto, Masashi Kishimoto, secara resmi akan mengambil alih manga Boruto: Naruto Next Generation. Sebenarnya, sekuel dari seri orisinal tersebut awalnya hanya mendapatkan pengawasan dari sosok Kishimoto, tapi untuk masalah penulisan cerita dan sebagainya kemudian diberikan kepada Ukyo Kodachi dan ilustrasinya sendiri dikerjakan oleh Mikio Ikemoto.

Serinya manganya sendiri saat ini sudah berjalan sebanyak 51 chapter sejak pindah dari Shonen Jump ke V Jump pada 2019 lalu. Dengan Masashi Kishimoto yang sekarang akan mengambil alih penulisan cerita, tentunya akan sangat dinantikan oleh para fans bagaimana Kishimoto akan menangani cerita tentang generasi baru para shinobi Konoha tersebut.

Kabar mengenai pergantian penulis untuk manga Boruto sendiri disampaikan langsung di akun resmi manganya. Menurut cuitan tersebut, chapter 51 Boruto akan dirilis pada 21 November mendatang di Jepang, dan Kishimoto akan secara langsung menangani penulisan dan membuat storyboard. Kishimoto akan mengambil alih tugas Kodachi, dan mulai kedepannya semua ada di bawah tanggung jawab Kishimoto.

Kishimoto Reveals Why Naruto Is Still Continuing as Boruto | Anime AminoDalam cuirtannya tersebut juga pihak manga Boruto mengucapkan terima kasih kepada Ukyo Kodachi yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah ini artinya Kishimoto akan mulai menggambar Boruto sejak chapter 52, atau chapter 52 akan menjadi chapter terakhir yang ditulis Kodachi sebelum kemudian dilanjutkan oleh Kishimoto.

Seri manga Boruto: Naruto Next Generation memang sudah sejak beberapa waktu yang lalu menjadi perhatian para penggemar manga dan anime. Sayangnya, meskipun Boruto termasuk salah satu seri yang populer mayoritas para fans kurang begitu menyenangi seri tersebut. Permasalahan mengenai cerita dan pace dari ceritanya menjadi salah satu alasan utama seri ini kurang digemari.

Para fans beralasan bahwa terlalu banyak filler yang muncul di ceritanya, dan bahkan ada juga yang secara terang-terangan mengakui bahwa serinya kurang begitu menarik. Kemunculan kembali Masashi Kishimoto dengan proyek terbarunya Samurai 8 sempat menimbulkan spekulasi bahwa Kishimoto akan kembali ke karya lamanya, dan rumor ini kemudian diperkuat dengan kabar Kishimoto yang memang kembali menjadi pengawas bagi seri Boruto setelah Samurai 8 kurang laku di pasaran.

Setelah beberapa lama menjadi supervisi bagi Kodachi, akhirnya Kishimoto secara resmi mengambil alih ceritanya. Tentunya menjadi tugas berat bagi Kishimoto untuk bisa melanjutkan cerita Boruto yang sudah ada, apalagi kini Naruto diprediksi akan tewas. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Kishimoto akan menangani kisah Boruto, apakah akan ada perubahan elemen cerita atau justru tetap dipertahankan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.