Sama halnya seperti Batman, kematian orang yang disayang menjadikan sosok Peter Parker berubah menjadi Spider-Man seperti saat ini. Cerita masa lalu dari Spider-Man sudah sering diperlihatkan di berbagai media. Karena alasan inilah Marvel Cinematic Universe memutuskan untuk tidak lagi menghadirkan cerita masa lalu dari Spidey, ketika dia pertama kali muncul di film Captain America: Civil War.

Di filmnya, Spidey diperkenalkan sudah menjadi seorang pembasmi kejahatan namun baru pada tahap awal. Itu artinya MCU tidak memperlihatkan salah satu momen paling krusial dalam hidup Peter, dimana paman Ben tewas ditembak perampok. Meskipun sebagian fans mendukung hal ini, sebagian lainnya cukup kecewa dengan MCU tidak menampilkan momen yang ikonik tersebut.

Tapi, seorang Redditor sepertinya berhasil menemukan teori bahwa sebenarnya MCU memperlihatkan sosok paman Ben. Dalam film Iron Man, ketika Tony Stark kembali pulang ke rumahnya setelah dia diculik, dia kemudian mengadakan sebuah pertemuan dengan para wartawan. Dalam momen tersebut, Tony memutuskan untuk mengakhiri semua kontrak kerja sama militer dari Stark Industries. Sebelum pengumuman tersebut dibuat, Tony duduk bersama para wartawan dan menjawab berbagai pertanyaan.

Dari beberapa wartawan yang bertanya, terdapat satu orang wartawan bernama Ben. Meskipun sebagian besar para fans mungkin akan melewatkan hal ini karena dianggap sebuah momen atau nama biasa, tapi sebagian fans berpikir bahwa sosok Ben tersebut sebenarnya adalah Ben Parker, dan dia bekerja untuk The Daily Bugle.

Not Even Tom Holland Knew About Spider-Man: Far From Home's Big Post-Credits Twist - CINEMABLENDSelain kemungkinan diperkenalkan sosok Ben Parker di Iron Man pertama, terdapat juga kemungkinan bahwa muncul sosok Peter Parker kecil di film Iron Man 2. Meskipun dua film Spider-Man pertama di MCU tidak sempat menghadirkan sosok paman Ben, selain dari sebuah referensi singkat di film Spider-Man: Far From Home, para fans berharap di film ketiga nanti kita akan mendapatkan lebih banyak lagi momen atau adegan yang menghadirkan sosok paman ben, jika memang benar bahwa paman Ben adalah seorang reporter yang saat itu bertanya kepada Tony.

Seperti yang kita sudah ketahui, pekerjaan utama dari Peter adalah sebagai seorang fotografer bagi The Daily Bugle. Sementara, untuk Peter Parker versi MCU tidak memiliki masalah dalam hal finansial berkat sokongan dana dari Tony Stark. Dengan Peter yang sekarang sudah keluar dari SMA, dan tidak adanya sosok Tony Stark membuat Peter mungkin akan berpikir untuk mulai mencari pekerjaan sendiri.

Inilah yang kemudian bisa menjadi pintu masuk untuk diperkenalkannya paman Ben versi MCU. Peter mungkin bisa memutuskan untuk mengikuti jalur karir dari sang paman, dengan melamar sebagai seorang reporter di Daily Bugle. Namun, ada sebuah kelemahan besar dalam teori ini dimana seperti yang kita ketahui bahwa Mysterio membocorkan identitas dari Spider-Man kepada The Daily Bugle.

Namun, teori ini kemudian disambungkan dengan teori lainnya dimana Peter akan mendapatkan bantuan hukum dari Matt Murdock. Matt akan menjadi penasihat hukum atau pengacara bagi Peter, yang ingin membersihkan namanya dari “tuduhan” Mysterio. Matt akan membuktikan bahwa Peter dan Spider-Man adalah dua orang yang berbeda, yang mana nantinya Peter akan membuktikan bahwa bukan dia yang berada di balik kostum Spider-Man dengan Peter bekerja untuk Daily Bugle. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Matt Murdock akan membantu Peter dalam masalah pelik yang dia alami.